Arsip

Pilkada Telah Usai, Olly: Saatnya Bangun Sulut Tambah Hebat


Manado-Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Olly-Steven lewat 4 Lembaga Survei memaparkan hasil hitung cepat (Quick Count) unggul telak atas kandidat lainnya (CEP-Sehan dan VAP-HR), Olly Dondokambey dan menempatkan Sebagai Pemenang.

“Kemenangan Olly-Steven adalah kemenangan rakyat Sulawesi Utara. Untuk itu, saya dan Steven mengajak kita semua untuk tetap bersatu dan marilah kita membangun Sulawesi Utara ini makin tambah hebat lagi,” kata Olly saat menyampaikan pidato politik kemenangan yang dirilis Lembaga Hitung Cepat di kediaman keluarga, Kolongan Minahasa Utara, Rabu (09/12/2020) sore.

Olly pun mengajak seluruh masyarakat Sulawesi Utara untuk menanggalkan perbedaan saat Pilkada dan kembali merajut semangat persatuan untuk membangun daerah ini makin maju kedepan.

“Pilkada telah usai, saatnya bangun Sulut tambah hebat,” kata Olly.

Ia pun menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas partisipasi masyarakat baik dalam mensukseskan Pilkada maupun kepatuhan pada penerapan protokol kesehatan saat masyarakat menyalurkan hak pilih dan hak suara saat berada di TPS.

“Tentunya ini perlu kita syukuri bersama karena apapun yang kita jalankan hari ini tanpa kemuliaan dari Tuhan, tanpa berkat dari Tuhan, tanpa tuntutan dari Tuhan semua itu sia-sia adanya,” ujar Olly.

Tak lupa Olly-Steven juga menyampaikan terimakasih kepada kedua Paslon rivalnya; CEP-Sehan dan VAP-HR yang turut serta dalam kontestasi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut.

Sementara Cawagub Steven OE Kandouw mengatakan bahwa hasil perhitungan cepat 4 Lembaga Survei nasional; Lembaga Survei Indonesia (LSI Denny JA), Charta Politika, Poltracking dan Indo Barometer, tidak akan berbeda jauh dari perhitungan manual KPU Sulut.

Apalagi, Lembaga hitung cepat ini menjadi rujukan dari pesta demokrasi seperti Pilpres dan tidak jauh berbeda dari hasil hitungan KPU.

Adapun Steven Kandouw membeberkan hasil hitungan cepat yakni;

LSI Denny JA;
Olly-Steven 58,11 %
CEP-SSL 32,74 %
VAP-Hennry 9,15%

Charta Politika;
Olly-Steven 56,28 %
CEP-SSL 36,55 %
VAP-Hennry 8,14%

Poltracking;
Olly-Steven 58,70 %
CEP-SSL 32,52 %
VAP-Hennry 8,78%

“Tentu tidak bisa dipungkiri hasil yang menggembirakan bagi pasangan kami terlihat dari angka presentasi suara yang sudah maksimal dan mencapai angka 98%, metode hitungan cepat ini tentu dikerjakan secara profesional dengan memiliki tingkat akurasi yang terukur dimana telah teruji di berbagai pelaksanaan Pilkada dan Pilpres,” urai Steven Kandouw. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 78
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis