Arsip

Pjs Gubernur Fatoni Apresiasi FPSL 2020


Manado-Pjs Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni menghadiri acara penutupan Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2020 di GOR Dua Saudara di Kota Bitung, Sabtu (17/10/2020).

FPSL 2020 merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-30 Bitung yang juga termasuk dalam daftar 100 Event Pariwisata Nasional Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Pada kesempatan tersebut, Fatoni mengapresiasi keterlibatan dari setiap komponen masyarakat Bitung dalam usaha memajukan daerahnya di tengah pandemi Covid-19.

“Begitu banyak inovasi dan kreatifitas yang tumbuh yang dilaksanakan oleh pemerintah kota Bitung maupun oleh masyarakat,” kata Fatoni.

“Ini menunjukan bahwasanya pandemi tidak menjadi penghalang dalam berkarya dan berkreasi dan juga beraktivitas,” sambungnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Fatoni juga mengapresiasi FPSL yang dikemas sedemikan rupa sehingga menjadi tontonan yang menarik bagi masyarakat.

“Sebagaimana kita tahu bersama bahwa festival pesona selat lembeh merupakan festival yang komplit karena paling tidak memadukan lima dimensi sekaligus yaitu pesona bahari, flora dan fauna, industri, religi serta sejarah dan budaya,” bebernya.

Dirinya juga melihat bahwa potensi yang besar di Bitung harus terus disuport oleh pemerintah, swasta dan juga masyarakat Bitung.

Acara penutupan FPSL 2020 turut dihadiri jajaran forkopimda, Pjs Walikota Bitung Edison Humiang, pimpinan dan anggota DPRD Bitung, para pejabat di lingkup Pemkot Bitung serta tokoh masyarakat Bitung. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 844
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis