Arsip

PRA NATAL, JIPS Berbagi Dengan Cleaning Service Pemprov, Ini Pesan Wagub Kandouw

Manado-Menyambut Natal 25 Desember 2021, wartawan tergabung dalam Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS), melaksanakan ibadah Pra Natal. Dengan mengusung Tema ‘Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang, karena Torang Samua Ciptaan Tuhan’.

Momen penuh berbahagia ini, JIPS berbagi dengan Cleaning Service (CS) di lingkup Kantor Gubernur Sulawesi Utara.

“Rayakan Natal dengan hati bersih. Karena makna Natal adalah Imanuel Tuhan beserta kita. Jadi tidak ada sekat lagi di antara kita,” tegas Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw saat membawakan sambutan.

Lanjut Wagub, sebuah kultur dan tradisi, karena perayaannya menjadi momen istimewa memunculkan romantisme.

”Tidak terhitung banyaknya kita merayakan Natal. Setiap menyalakan lilin kita teringat akan orang-orang terdekat, sahabat dan orang tua yang sudah tidak ada. Ini suatu romantisme luar biasa. Untuk itu, apresiasi luar biasa kepada JIPS yang merayakan pra Natal bersama Cleaning Service,”aku Wagub.

Dipimpin Pdt Feky Kansil STh. Dalam pesan Natal menyampaikan JIPS dan semua hadir memiliki energi rohani menyambut Tuhan Yesus Kristus sebagai hakim yang adil.

“Kedatangan bayi Yesus sebagai bentuk solidaritas Allah kepada dunia. Allah menyatakan restorasi, pembaharuan dan juga pendamaian bagi orang-orang berdosa. Termasuk JIPS yang merayakan Natal dengan Cleaning Service Pemprov Sulut,” bebernya.

Kepala Dinas Komunikasi Sulut, Steven Liow, memgatakan perayaan Natal JIPS merupakan wujud kerja sama dan kekeluargaan.

“Hal ini kiranya terus dipertahankan. Mari kita mendeklarasikan bahwa torang semua ciptaan Tuhan. Bangun toleransi moderasi beragama. Hiduplah dalam kebhinekaan hiduplah dalam toleransi,” seru Liow.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Sulut, yang juga pembina JIPS, Jemmy Kumendong bahwa relationship antara JIPS dan Pemprov Sulut dapat terus dipertahankan.

“Tanggung jawab sebagai jurnalis jalankan sebagai kontrol sosial dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan,” ujarnya.

Apa yang dilakukan JIPS dalam menjunjung toleransi dan kerukunan, katanya patut diapresiasi dan diberi penghargaan yang tinggi.

“Karena ini menjadi tolok ukur kerukunan di Sulut, di mana JIPS berperan agar solidaritas dipertahankan,”sebutnya.

Koordinator JIPS yang adalah jurnalis Kompas TV, Donny Aray mengatakan cinta kasih menjadi modal utama JIPS dalam merayakan Natal.

“Modal kami cuma satu yaitu, cinta kasih sesuai tema yang diangkat dalam perayaan Natal JIPS. Di mana arti sahabat punya makna yang sangat tinggi, yaitu mau berkorban,” urainya. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 13

Budi Rarumangkay

Berita sejenis