Arsip

Program ODSK, Kadis Limi Mokodompit Galakkan Tanam Pohon pada Hari Bumi di Minut

Manado – Salah satu program yang mendapat perhatian serius dari Gubenur Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw adalah menjaga lingkungan.

Tak heran OD-SK pada setiap kesempatan selalu melakukan penanaman pohon di hutan.

Hal ini pun selalu ditindaklanjuti Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sulut di bawah pimpinan Kadis Ir Limi Mokodompit MM.

Bertepatan dengan Hari Bumi pada Jumat (22/04/2022) ini DLH Sulut menggalakkan tanam pohon di Desa Kaima Minahasa Utara (Minut).

Bekerjasama sama dengan Pemerintah Desa Kaima menggelar kegiatan tanam pohon.

Tema pada peringatan Hari Bumi 2022 yakni Berinvestasi di Planet Kita.

Penanaman pohon digelar di Desa Kaima, dirangkaikan dengan HUT Desa ke-252.

Limi Mokodompit, Kepala DLH Propinsi Sulut menyampaikan, terima kasih dan apresiasi kepada segenap pihak pemerintah dan masyarakat Desa Kaima serta unsur swasta dalam upaya melestarikan dan memelihara lingkungan hidup dengan cara menanam pohon.

“Hari bumi 2022 mengusung tema berinvestasi di Planet kita sejalan dengan semangat dan langkah Pemprov Sulut dalam pengelolaan lingkungan hidup,” katanya.

Kepala Bidang Pengendalian Kerusakan Pencemaran DLH Sulut, Danso Ayuhan menyampaikan, pihaknya menyiapkan 500 bibit pohon untuk ditanami.

Terdiri dari 300 pohon kayu dan 200 pohon buah sudah dibagikan ke kelompok masyarakat.

Bibit pohon itu akan ditanam di wilayah Desa Kaima menunjang program restorasi lingkungan hidup untuk mendukung ekosistem.

Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat proper untuk 5 perusahaan di Minahasa Utara yang peduli lingkungan hidup.

5 perusahaan mendapat sertifikat proper biru yakni PT MSM, PT Tirta Investama Airmadidi, Chen Wood Fishery, Asegar, dan Tirta Food Perkasa. (sulutonline)

 

Telah dibaca: 177

Budi Rarumangkay

Berita sejenis