Arsip

Rakor Tiga Pilar: Puan Maharani Puji Soliditas DPD PDIP Sulut

Manado– Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani puji Kekompakan & soliditas seluruh kader PDI Perjuangan Sulawesi Utara pada Rapat Kordinasi Tiga Pilar di Hotel Luwansa, Manado, Rabu (9/2/22).

Rapat Kordinasi Tiga Pilar di Hotel Luwansa, Manado, Rabu (9/2/22) Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani.

Pada rapat tersebut, Puan Maharani didampingi Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey, Sekretaris Franky Wongkar dan Bendahara Andrei Angouw.

Dalam arahannya, Puan Maharani menegaskan, soliditas merupakan kunci sukses kemenangan PDIP.

“Di Sulut semuanya Solid, setiap periode ada kenaikan,” ungkap Puan sembari memberikan apresiasi atas prestasi yang terjadi di Sulut di bawah kepemimpinan Olly Dondokambey.

“Saya sebenarnya sempat berpikir dan bertanya kepada ketua umum PDI Perjuangan. Kalau Olly sudah tidak jadi di usung jadi Gubernur siapa yah yang bisa gantikan beliau. Karena Sulut bisa menjadi contoh bagi daerah lain soal soliditas,” ungkap Puan.

Puan pun mengingatkan agar keluarga besar PDIP Perjuangan menjaga soliditas menyambut Pileg dan Pilpres 14 Februari 2024 mendatang.

“Solid itu adalah kunci kemenangan, jadi pemimpin yang bisa merangkul dan membuat satu barisan, itulah pemimpin yang solid.”tegas puan.

Puan juga mengakui bahwa jumlah penduduk Sulut tidak terlalu banyak, akan tetapi di peta politik PDIP bisa memberikan warna merah

“Jumlah penduduk di Sulut nggak banyak, tapi tetap aja itu kalau di peta menjadi warna merah, dan itu mewarnai situasi yang ada di Sulawesi karena biasanya Sulawesi itu bukan wilayah PDIP, akhir akhir ini saja menjadi warna merah,” ucap Puan.

Sementara itu, Olly Dondokambey yang juga sebagai bendahara umum PDI Perjuangan mengatakan, berbangga atas capaian PDIP yang ada sekarang ini.

“Sejak pilkada serentak tahun 2012 kita bisa memenangkan 4 pilkada dari 8 kursi. Tahun 2017 kita menangkan 1 dari 2 pilkada. Tahun 2018 kita menang 5 dari 6 pilkada. Dan tahun 2020 kemarin kita menang 7 pilkada dari 8,” kata Olly.

Dondokambey pun mengatakan bahwa, ini perlu dibanggakan karena semua ini merupakan hasil kerja bersama sehingga bisa merasakan apa yang dicapai sampai saat ini.

Lanjut Dondokambey, dari hasil kemenangan itu DPD PDIP Sulut mengalami kenaikan dari 102 kursi menjadi 142 kursi dari propinsi sampai kabupaten/kota.

“Inilah yang menjadi kebanggan bagi kita dan bisa kita lihat hasilnya sekarang. Tapi hasil ini juga kita banggakan karena semua bekerja dari bawah, karena semua kita rebut dari bawah, hasil kerja dari seluruh PAC ranting dan anak ranting yang bekerja bersama-sama,” tandas Olly Dondokambey.

Hadir juga dalam rakor tersebut, para kepala daerah kader PDIP di Sulut, yakni: Wali Kota Manado, Andrei Angouw, Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri.

Bupati Minahasa Roy Roring, Bupati Minut Joune Ganda, Bupati Minsel Franky Wongkar, Bupati Bolsel Iskandar Kamar, Bupati Sitaro Evangeline Sasingen.

Kemudian para wakil Kepala Daerah, yakni Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang, Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar, Wakil Bupati Minsel Petra Rembang, Wakil Bupati Minut Kevin Lotulung, Wakil Bupati Bolsel Dedi Abul Hamid, dan Wakil Bupati Sitaro, John Palandung.

Selain Kepala daerah Dari PDIP, Hadir juga 18 Anggota DPRD Sulut Fraksi PDIP. Juga, Ketua DPRD kabupaten/kota kader PDIP.

Sementara struktur petugas partai yang ditempatkan di struktur organisasi partai/sayap partai, Salah satu yang hadir Ketua DPD Banteng Muda Indonesia Sulut, Rio Dondokambey. ( tim/ sulutonline)

Telah dibaca: 8

Budi Rarumangkay

Berita sejenis