Arsip

S E K A R A N G ……!!!

 

 

 

SEKARANG adalah kata ajaib untuk SUKSES. Besok, minggu depan, nanti, suatu waktu, suatu hari, hanyalah sinonim untuk kata kegagalan, atau tidak pernah. Banyak impian yang bagus tidak pernah terwujud karena kita mengatakan;” Saya akan memulainya suatu hari nanti,” ketika kita seharusnya mengatakan,” Saya akan memulainya sekarang juga,”.

Namun pada kenyataannya, banyak manusia takut untuk memulai sesuatu. Padahal “sesuatu” itu mungkin saja akan merubah segala kehidupannya di masa depan. Jangan menunggu. Punya gagasan baru? Laksanakanlah ! Ingat, menunggu bahkan akan membuat orang gelisah, stress, dan kehilangan arah, kemudian berujung pada putus asa.

KEPUTUSAN untuk bertindak memang membutuhkan satu KEBERANIAN besar. Setiap pekerjaan besar, entah itu menjalankan perusahaan, penjualan tingkat tinggi, dalam sains atau pemerintahan, memerlukan orang yang BERPIKIR untuk BERTINDAK.

Coba bayangkan seandainya para proklamator kita tidak berani mengambil tindakan untuk memerdekakan Indonesia, mungkin saja sampai saat ini kita masih di jajah. Sekarang atau tidak sama sekali- “Merdeka atau mati !” INILAH TEKAD. Dan itu membutuhkan tindakan yang BERANI.

GAGASAN yang bagus saja tidak cukup. Gagasan sederhana yang dilaksanakan, dan dikembangkan, adalah seratus persen lebih baik daripada gagasan hebat yang mati karena tidak ditindaklanjuti. Bangun kepercayaan diri untuk melakukan tindakan, sebab dengan bertindak kita juga menghancurkan ketakutan. Keputusan untuk bertindak memacu pikiran untuk memikirkan cara-cara mencapai tujuan.

Orang-orang sukses di dunia menyelesaikan segala sesuatunya, tidak menunggu agar jiwa mereka menggerakan diri mereka; merekalah yang menggerakan jiwa.

Ingat, berpikir dalam istilah sekarang membuat segala sesuatunya selesai, tetapi berpikir dalam istilah suatu hari atau suatu saat biasanya berarti kegagalan.

Maka dari itu, jadilah pencetus, pelopor dan pengambil inisiatif dan laksanakan. Perlihatkan bahwa anda mempunyai kemampuan dan ambisi untuk berbuat.
Bangkitkan semangat yang sudah lama mendekam dalam diri anda. Gelorakan, dan pecut semangat anda untuk berbuat yang terbaik dalam kehidupan anda.

Inisiatif adalah jenis tindakan yang istimewa. Tumbuhkan kebiasaan bertindak. Praktekan diri anda dengan menjadi; Aktivasionis. Jadilah orang yang berbuat. Jadilah pelaksana, bukan sebaliknya. Jangan menunggu, dan mulailah dari saat ini untuk berpikir sekarang. Jadilah jenis orang yang “ Saya memulai sekarang juga!”.

Ada satu kalimat bertindak yang juga memicu saya untuk terus berbuat dan bergerak. Dia adalah sang penakluk. Tokoh legendaris ini saat ditanya bagaimana dia menaklukan dunia, Alexander Agung menjawab; “Dengan tidak menunda segala sesuatu, lakukan segalanya sesegera mungkin.”

( Untuk mereka yang memiliki jiwa PEMENANG….from Budi Harold Rarumangkay)

Telah dibaca: 107
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay