Arsip

Serius Antisipasi Ancaman Covid-19, Pemprov Sulut Gencar Lakukan Sosialisasi Melalui Pengeras Suara

Manado-Terkait penanganan penyebaran Pandemi Covid 19 (Corona Virus Disease) yang akhir-akhir ini makin meresahkan warga, pihak pemerintah daerah Sulawesi Utara (Sulut) dengan Satgas Covid-19 makin gencar dalam hal melakukan sosialisasi ke masyarakat. Hal ini tampak pada Sabtu (21/3/2020) malam.

Dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Sulut Edwin Silangen, bahwa pemerintah daerah terus mengoptimalkan aksi dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran dari virus berbahaya ini.

“Kami terus memaksimalkan giat yang mengedukasi masyarakat,” ujarnya

“Himbauan bapak gubernur kepada warga atas penyebaran dan pencegahan penularan virus Covid-19 ada tujuh point. Dan oleh pemprov telah melakukannya sejak hari Jumat lalu,” tambahnya.

Silangen menjelaskan, himbauan tersebut telah dipublikasikan dengan cara diumumkan lewat pengeras suara di pusat lerbelanjaan (Mall dan Supermarket/Swalayan), Pasar Tradisional serta Terminal.

Penyampaian informasi ini disampaikan secara berulang-ulang, dengan maksud mengingatkan agar pengunjung dan masyarakat dapat mengetahui lebih jelas serta bisa memperhatikan dalam melakukan aktifitas kesehariannya.

“Dan pada akhirnya bisa terhindar dari ancaman virus berbahaya tersebut,” pungkasnya.


Diketahui, giat sosialisasi telah dilakukan dibeberapa titik, yakni Kawasan Megamas, Bahu Mall, MCC Lion dan beberapa jalan utama di Kota Manado, seperti Jln.Samrat, jln.Martadinata, dan Jln.Sudirman.

Sementara untuk penyemprotan disinfektan masih akan terus dilakukan di semua tempat ibadah dan berbagai fasilitas umum lainnya. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 219
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis