Arsip

Sisir Kota Manado, Besok FKDM Manado Lakukan Penyemprotan Disinfektan, James Karinda Ajak Bantu Warga Lawan Corona


Manado-Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Manado bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Manado mulai melakukan persiapan penyemprotan disinfektan di beberapa titik di Kota Manado. Rencananya penyemprotan akan dilakukan, Selasa (14/04/2020) di beberapa lokasi.

Penegasan ini diutarakan Ketua FKDM Kota Manado, James Karinda SH MH, Senin (13/04/2020).

”Siang ini, sekitar jam 12 kami akan melakukan rapat pematangan lokasi-lokasi yang akan dilakukan penyemprotan disinfektan. Juga kesiapan alat pelindung (APD) bagi teman-teman yang akan turun melakukan penyemprotan, ” ujar James Karinda yang juga merupakan Direktur Umum PT Air Manado.



Karinda memastikan APD dan fasilitas untuk melakukan penyemprotan sudah siap. ”Semua sudah ada di Sekretariat FKDM Kota Manado, ” ujarnya meyakinkan.

Sebelumnya Wakil Ketua FKDM Kota Manado, Mantje Nelwan, Sekretaris FKDM Kota Manado, John Sumual dan Ketua FKDM Kecamatan Wenang, Arnold Dimpudus menyatakan kesiapannya untuk ikut serta dalam kegiatan penyemprotan Disinfektan.

”Saya kira kegiatan kami ini perlu didukung semua pihak. Tujuannya jelas yakni, meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kota Manado, ” ujar Arnold Dimpudus.

Kesiapan untuk ikut serta juga diutarakan Stella Pakaya, personel FKDM Kota Manado lainnya. ”Ini perlu kita tunjang, hanya memang semua pengurus FKDM Kota Manado yang terlibat harus berhati-hati. Kami juga di lapangan nantinya akan sosialisasi ke masyarakat supaya tidak terjangkit Virus Covid-19, ” ujarnya.

Terpantau seluruh peralatan mulai dari disinfektan, alat penyemprot, galon, pakaian pelindung dan kendaraan untuk transportasi, semua sudah siap di Sekretariat FKDM Kota Manado. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 10
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis