Arsip

Taat Aturan, Bukti Mor Bastiaan Selalu Andalkan Tuhan


Manado- Calon Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan (MOR) merupakan sosok yang selalu mengandalkan Tuhan dan taat pada aturan yang sudah ditetapkan penyelenggara Pemilu.

Terbukti, selama ini MOR bersama istri tercinta Imelda Markus, selalu menghadiri ibadah di gereja. Bahkan keduanya intens mendatangi para hamba Tuhan meminta untuk didoakan terkait pencalonan di Pilkada Manado tahun 2020.

Dan selama datang ke gereja, MOR tidak pernah berkampanye mengajak jemaat atau umat memilih dirinya bersama Calon Wakil Walikota Manado Hanny Joost Pajouw. Ia juga tidak pernah mengenakan atribut partai dan paslon seperti foto, nomor urut, warna partai dan sebagainya saat nerada di rumah Tuhan.

Seperti saat MOR dan istri menghadiri ibadah, bersama di Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Jemaat Sion Molas, Minggu (01/11/2020).

Tidak terlihat adanya atribut paslon atau partai di pakaian yang dikenakan MOR dan istri. Begitu pula saat diberi kesempatan berbicara di depan jemaat MOR tak berkampanye, hanya membawakan puji-pujian dan memberikan kesaksian rohani.

“Mari torang samua mengucap syukur kepada Tuhan karena Ia begitu baik, sehingga kita bisa berkumpul dan beribadah di tempat ini,” ujarnya.

Dikatakan MOR, jika beberapa waktu lalu jemaat tidak bisa beribadah di gereja karena adanya pandemi Covid-19, namun saat ini jemaat boleh bersyukur kepada Tuhan beribadah di gereja dengan tetap menjalankan protap kesehatan.

“Sebenarnya masa pandemi Covid-19 ada negatif dan positifnya. Positifnya, kita lebih disadarkan untuk lebih dekat dengan Tuhan,” katanya.

Sosok rendah hati, jujur, peduli dan merakyat ini menambahkan, jemaat terus berdoa serta menaruh pengharapan kepada Tuhan.

“Walaupun torang berdoa, torang juga diberikan hikmat menjalankan protap kesehatan,” jelas sosok profesional muda dan berpengalaman tersebut.

Wakil walikota Manado yang sedang menjalani cuti ini berharap, jemaat harus terbiasa dengan pola hidup sehat saat ini agar nantinya kita mampu menghadapi tantangan kedepan. Apalagi lanjut Anggota DPRD Manado dua periode ini, Covid-19 tidak hanya mengganggu kesehatan manusia melainkan perekonomian dunia.

“Jemaat Sion ini luar biasa dan diberkati Tuhan,” tandas mantan Wakil Ketua DPRD Manado ini. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 715
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis