Arsip

Tak Ingin Dana Lansia Dipolemikan, MOR: Jangan Sampai Mereka Jadi Korban Akibat Beda Pilihan Politik

Manado-Pemerintah Kota Manado telah memulai penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) untuk lanjut usia (Lansia) se-kota Manado.

Namun bantuan ini mulai dipolemikan warga khususnya para pendukung pasangan calon (paslon). Ada yang menyebut bantuan ini merupakan program Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL), namun ada juga yang mengatakan bahwa program tersebut merupakan program dari GSVL dan Mor Dominus Bastian (MOR) sebagai walikota dan wakil walikota Manado.

Terkait polemik ini, MOR angkat bicara. Kepada jejakpublik.com, Rabu (11/11/2020), ia menegaskan, yang terpenting bukan soal siapa yang mempunyai program tapi bantuan dana lansia tersebut diterima seluruh warga Kota Manado.

“Tidaklah penting apakah itu programnya GSVL-MOR atau pun tanpa MOR. Yang penting seluruh warga Manado yang lansia, bisa menerima bantuan tersebut,” ujarnya.

Pasalnya, menurut sosok rendah hati, jujur, peduli dan merakyat ini, saat ini kondisi masyarakat sudah mengalami kesusahan akibat dampak Covid-19.

“Sehingga program bantuan langsung tunai kepada para lansia saat ini sangat lah penting untuk dibagikan,” katanya.

Hanya saja, MOR yang saat ini sedang cuti dari jabatan wakil walikota Manado ini berharap agar penyalurannya secara merata kepada seluruh lansia.

“Saya berharap pembagiannya dibagi secara merata. Semua lansia berhak menerima haknya sebagai warga. Tolong jangan dipilih-pilih dan dikurangi jumlahnya,” pintanya.

MOR beralasan, dana lansia merupakan uang rakyat sehingga haruslah kembali kepada rakyat dengan cara yang benar.

“Jangan sampai mereka menjadi korban akibat beda pilihan politik saat Pilkada saat ini,” paparnya.

Menurut sosok profesional muda dan berpengalaman ini, BLT bagi para lansia untuk tahun 2020 memang sudah dianggarkan di APBD Kota Manado Tahun 2020.

“Sehingga warga lansia berhak untuk menerimanya, dan ini adalah janji kampanye GSVL-MOR saat kampanye tahun 2015,” tukasnya.

Lebih jauh, jika dirinya bersama Hanny Joost Pajouw (HJP) dikehendaki Tuhan menjadi walikota dan wakil walikota Manado, MOR akan meningkatkan bantuan kepada lansia.

“Untuk kedepan jika Tuhan berkenan kami terpilih, kami ingin meningkatkan bantuan tunai tersebut. Selain itu kami juga akan tambahkan dengan bantuan vitamin, kacamata dan alat bantu kesehatan lainnya,” tandas calon walikota Manado nomor urut 3 ini. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 604
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis