Arsip

Tangkal Penyebaran Virus Corona, Sekdaprov Silangen Harap Masyarakat Dapat Berperilaku Hidup Sehat

Untuk menangkal penyebaran Virus Corona Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara secara intensif terus melakukan pemeriksaan di pintu-pintu masuk Bandara dan terminal dengan memasang Thermal Scanner.

Alat tersebut digunakan untuk pengecekan suhu tubuh manusia.

Sekertaris Provinsi Sulut Edwin Silangen SE MSi kepada wartawan di Lobi utama Kantor Gubernur, Kamis (05/03/2020), menyampaikan instruksi Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) bahwa Pemerintah Sulut harus mempersiapkan pencegahan Virus Corona agar jangan sampai masuk dan merebak di Sulawesi Utara.

“Jika terjadi suspect maka Dinas Kesehatan ditugaskan pertama untuk segera membentuk TIM Kesehatan, Kedua mempersiapkan berbagai kebutuhan sarana prasarana kesehatan agar masyarakat merasa tenang,” ujar Sekprov Silangen.

Silangen mengatakan kebutuhan sarana prasarana kesehatan yang harus dipersiapkan Dinas Kesehatan Sulut untuk menangkal penyebaran Virus Corona ini antara lain seperti Kecukupan Masker, kecukupan Thermal Scanner, kecukupan antiseptic, sabun cuci tangan dan lain-lain.

“Rumah sakit kita sudah siap menangani mereka yang Terjangkit Virus Corona dan Kadis Kesehatan telah mengajukan namun karena ini harus didukung dengan alokasi anggaran maka untuk mengatasi masalah ini telah diajukan anggaran sebesar Rp. 2 setengah miliar,” terang Silangen pada kesempatan ini.

“Karena Daerah adalah daerahnya pusat maka kita harus melakukan komunikasi dengan Jakarta dan saat ini kita sedang menunggu surat dari pemerintah pusat, muda-mudahan dengan berperilaku sehat, pencegahan terhadap virus Corona di Sulut dapat diatasi sesuai dengan harapan kita semua,” tutur Silangen. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 143
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis