Arsip

Terus Meningkat: UPDATE Terkini, Kasus Virus Corona di Sulut Jadi 71 Orang

 


Manado-Terus meningkat tajam dan bertambah, kasus Corona di Sulut. Dan ini menjadi tanda awas. Masyarakat diharapkan terus mendisiplinkan diri. Pemerintah kembali menginformasikan data terkini penanganan virus corona, pada Minggu 10 Mei 2020.

Sulawesi utara terus terjadi penambahan pasien virus corona. Hal tersebut berdasarkan data sebaran terkini yang diinformasikan pemerintah pusat.

Sebelumnya hanya 53 orang, kini Sulut bertambah 18 orang dan menjadi 71 orang.

Rinciannya 71 pasien terkonfirmasi, sembuh 26 orang, dan meninggal 4 orang. 9 Pasien Sembuh dari Corona.

Jubir Covid-19 Sulut Steaven Dandel mengumumkan kabar baik, soal perkembangan pasien corona di Sulut yang dirawat.

Dandel menyebut bahwa ada 9 orang yang sembuh dari virus corona.

Lanjutnya sehingga total pasien yang sembuh dari Covid-19, di Provinsi Sulawesi Utara meningkat drastis dari sebelumnya 17 sekarang ini menjadi 27 orang.

“Kasus yang meninggal tetap empat orang, sementara untuk kasus yang sedang dirawat berjumlah 22 orang,” tambah Dandel.

Dandel pun merinci data pasien yang dirawat di rumah sakit.

“Di Rumah Sakit (RS) Prof Kandou ada 2 orang, di RS Pobundayan Kotamobagu sekarang tinggal satu orang, RS Wolter Monginsidi ada 10 orang, RS Anugerah Tomohon satu orang, RS Siloam Paal Dua ada tiga orang, RS Bolaang Mongondow Utara ada dua orang, RS Bhayangkara ada satu orang dan RS Ratatotok ada satu orang,” tutupnya.

Secara Nasional Bertambah 387 Kasus pasien terjangkit virus corona (Covid-19) di Indonesia terus bertambah.

Hingga Minggu (10/5/2020) ini, akumulasi kasus Covid-19 mencapai 14.023.

“Dari pemeriksaan menggunakan PCR, kita mendapatkan hasil positif 13.879. Sementara, dari TCM adalah 153 orang. Sehingga total hasil positif 14.032,” ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Jakarta, Minggu sore.

Dari akumulasi jumlah tersebut, jumlah pasien meninggal dunia terus bertambah. Dalam 24 jam terakhir, ada sebanyak 14 pasien meninggal dunia sehingga akumulasinya menjadi 973.

Sementara itu, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh juga terus bertambah.

Dalam 24 jam terakhir, ada sebanyak 91 pasien yang dinyatakan negatif virus corona melalui dua kali tes, yakni tes swab dan PCR (polymerase chain reaction). Dengan demikian, akumulasi pasien sembuh sebanyak 2.698. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 92
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis