Arsip

Tim FKDM Lakukan Rapid Test, James Karinda: Puji Tuhan Hasilnya Semua Non Reaktif


Manado-Setelah bekerja hampir sebulan lebih, Tim Relawan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Forum Kota Sehat Manado (FKSM), dan Palang Merah Indonesia (PMI) mengikuti rapid test, Jumat (15/5/2020).

Ketua FKDM, James Karinda SH MH mengatakan tadi ada 25 orang relawan dari FKDM, FKSM dan PMI Manado yang mengikuti repid test.
“Pemeriksaan dilakukan oleh Tim Kesehatan Gugus Tugas Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dan puji syukur kepada Tuhan dari semua yang di periksa hasilnya non reaktif,” kata James Karinda.

Lebih lanjut, James Karinda menuturkan sudah satu bulan lebih relawan dari FKDM, FKSM dan PMI Manado turun ke rumah-rumah penduduk termasuk rumah pasien positif Covid-19 dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Apa yang kami lakukan merupakan kegiatan sosial kemanusian, dan saat melakukan penyemprotan, pembagian masker dan edukasi pada masyarakat, kami selalu taat mengikuti prosedur kesehatan dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap,” jelas Karinda.

Karinda menambahkan atas kebaikan Tuhan yang selalu menjaga tim kemanusian ini, sehingga hasil pemeriksaan semua tim tidak ada satupun yang reaktif.
“Memang bekerja untuk sosial kemanusian, Tuhan pasti selalu memagari dan menjaga,” tegasnya. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 236
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis