Arsip

Turun ke Lokasi Bencana, Bupati Bolmut Apresiasi Wagub Kandouw

Bupati Bolmut Apresiasi Wagub Kandouw Terjun ke Lokasi Bencana Alam

Manado-Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw terjun ke lokasi bencana alam di Kabupaten Bolaang Mongondow dan Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sabtu (7/3/2020).

Hadirnya Wagub Kandouw bersama Sekdaprov Edwin Silangen dan sejumlah pejabat teras Pemprov Sulut itu mendapat apresiasi dari Bupati Bolmut Depri Pontoh.

“Hebat! Beliau (Wagub Kandouw, red) sentuh sampai ke keluarga kita di sana (lokasi bencana Bolmut),” ujar Bupati Pontoh dihadapan tokoh masyarakat, tokoh agama dan Pemkab Bolmut.

“Saya berterima kasih pak wagub karena telah datang langsung dan memberikan motivasi kepada kami untuk lebih maju lagi,” sambung bupati.

Sementara itu, Wagub Kandouw saat memberikan sambutan mengatakan hadirnya Pemprov Sulut di lokasi bencana Bolmong dan Bolmut adalah wujud komitmen pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat.

Dikatakan wagub, hadirnya Pemprov Sulut  di dua lokasi bencana tersebut sesuai instruksi Gubernur Olly Dondokambey.

“Ke Palu saja torang bawa bantuan.  Apalagi saudara-saudara kita di Bolmut. Pak bupati tak usah cemas ada kita yang terus monitor,” kata wagub.

Selain memberikan keyakinan kepada masyarakat Bolmut, Wagub Kandouw pun mengatakan untuk melewati kondisi saat ini yang perlu adalah kebersamaan.

“Harus saling bantu, saling mendukung bersama. Kita ringankan korban bencana kalau kita baku-baku bae baku-baku sayang,” tutur Wagub Kandouw.

Adapun keadaan Bolmut yang tertimpa bencana alam dinyatakan sebagai darurat bencana. Oleh sebab itu, Wagub Kandouw meminta Bupati Pontoh menyiapkan surat untuk diberitahukan kepada Gubernur Olly sehingga ada perhatian khusus. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 1707
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis