Arsip

Vaksinasi Tahap Kedua di Manado Berjalan Lancar


Manado-Para pejabat yang sebelumnya melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 tahap pertama, baik itu Forkompimda Kota Manado dan pejabat dilingkungan Pemkot Manado, kembali melakukan vaksinasi tahap kedua. Vaksinasi tahap kedua tersebut berjalan dengan lancar.bertempat di Pendopo Kantor Walikota, Jumat (29/01/2021) kemarin.

Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, mengatakan mereka yang divaksinasi tahap pertama tidak ada yang mengalami masalah atau efek samping.

“Semua sehat yang telah divaksin pada tahap pertama. Istilahnya tidak ada kejadian setelah vaksinasi,” kata Walikota.

Vaksinasi tahap ke-2, kata Walikota, akan membentuk imunitas. Vaksin tersebut akan bereaksi sekitar 3 Minggu dan membentuk kekebalan tubuh.

“Vaksinasi kedua ini betul-betul sudah bisa menjadi imun,” kata GSVL

Walikota berharap mereka yang telah memiliki kekebalan setelah vaksinasi tahap kedua mampu menyampaikan kepada masyarakat bahwa vaksinasi Covid-19 ini sangat penting.

“Mudah-mudahan nanti untuk tahap berikutnya ke masyarakat bisa kita lakukan dan masyarakat bisa menerimanya,” ungkap Walikota kembali.

Agar upaya perlindungan vaksin Covid-19 maksimal, Walikota terus mengingatkan agar tetap patuh protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 5

Budi Rarumangkay

Berita sejenis