Arsip

Wagub Kandouw Apresiasi Prestasi Basket Sulut, “Losnito Jawara DBL”


Manado-Pelaksanaan Liga basket antarpelajar terbesar di Indonesia, Honda Development Basketball League (DBL) 2021 North Sulawesi Series resmi berakhir, Kamis (16/12/2021), dengan pertandingan Final di Hall B GOR RW Mongisidi Sario, Manado.

Final Honda DBL musim 2021 mempertemukan tim putra SMA Lokon Tomohon dan SMA Eben Haezar Manado.

Disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, pertandingan berlangsung dengan sangat seru dan ketat.

Ajang ini menjadi pembuktian bagi tim putra Losnito yang berhasil menaklukan Benzar dengan skor akhir 85-55.

Pencapaian ini sekaligus menjadikan untuk keempat kalinya meraih gelar tertinggi pada ajang Honda DBL seri Sulut.

Sementara pertandingan antara tim Putri SMA Lokon Tomohon melawan Manado Independent School (MIS) menyajikan pertandingan kurang ketat.

Skor telak di akhir pertandingan membuktikan tim putri MIS berhasil merebut kembali gelar juara Honda DBL seri Sulut dengan skor akhir 66-24.

Wakil Gubernur Steven Kandouw mengapresiasi kehadiran kembali Honda DBL di Sulut.

“Keberhasilan tim basket Sulut di PON Papua kemarin, salah satu adalah sumbangsih dari Honda DBL, itu hasil pantauan saya selama lima tahun terakhir,” katanya.

Wagub Kandouw yang juga ketua umum KONI Sulut itu memberikan semangat kepada para finalis putra Honda DBL.

“Untuk adik-adik berikan yang terbaik. Karena, langkah kalian hari ini untuk masa depan kalian,” pesannya.

Azrul Ananda CEO dan Founder DBL Indonesia, bangga datang di Manado. “Kami (DBL Indonesia, red) senang bisa kembali ke Manado, Sulut. Dan Honda DBL bisa terselenggara lagi,” bangganya.

Menurut putra Dahlan Iskan itu, Sulut merupakan provinsi di Indonesia yang paling basket. “Terima kasih kepada pemerintah provinsi Sulut, hingga kita bisa kembali ke Sulut. Sulut benar-benar Provinsi paling basket di Indonesia,” ungkapnya.

Honda DBL North Sulawesi Series 2021 digelar sejak 10 hingga 16 Desember dengan diikuti oleh 14 sekolah yang terbagi atas 14 tim putra dan 7 tim putri, juga total 14 tim dance yang berpartisipasi dan memeriahkan ajang bergengsi ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Manado dr Richard Sualang, Ketua Harian Pengprop Perbasi Sulut Clay Dondokambey, Marsel Sendoh Kadispora Sulut, Ketua Harian KONI Manado Tonny Rawung dan Technical Service departemen head PT Daya Adicipta Wisesa (DAW) Main Dealer Honda Motor, Wido Widiantiko Januar.

Kegiatan ini juga tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Setiap pertandingan Honda DBL North Sulawesi Series selalu menyajikan pertandingan yang seru dan penuh semangat satu HATI dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 6

Budi Rarumangkay

Berita sejenis