Wagub Kandouw Resmi Lantik Pengurus KONI Minut

Manado – Wakil Gubernur Sulut Drs Steven O.E Kandouw, yang juga Ketua KONI Sulut resmi melantik Pengurus KONI Kabupaten Minahasa Utara, bertempat di JG Center, Desa Matungkas, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Kandouw. menyampaikan tujuan dilaksanakannya pelantikan pengurus KONI Minut, merupakan langkah awal dalam meningkatkan harkat dan martabat olahraga di Sulawesi Utara Umumnya dan Minahasa Utara Khususnya.

“Olahraga ini adalah alat untuk menaikkan harkat dan martabat bangsa. Maka jangan heran setiap negara itu getol sekali mengendors, mengsuport setiap olahraga masing-masing,” ucap Wagub Kandouw.

Sementara itu Bupati Minahasa Utara Joune J.E Ganda S.E., M.A.P., mengatakan bahwa Kabupaten Minahasa Utara memiliki segudang atlit berprestasi yang bisa menjadi andalan dalam mendulang medali di Porprov mendatang, untuk itu ia berharap Porprov ke-XI di Bolmong kali ini, Minut bisa menorehkan prestasi terbaik untuk mengharumkan nama daerah.

“Setiap atlit yang bisa menyumbangkan medali, pasti akan diberikan bonus dari pemerintah, Saya berharap prestasi yang ditorehkan nanti, akan mengharumkan nama Minahasa Utara di kanca olahraga bergengsi tingkat provinsi Sulawesi Utara.”jelas Bupati Joune Ganda.

Bupati Juga menambahkan, untuk mengikuti Porprov kali ini, pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 2,5 Milyar termasuk bonus yang akan diberikan kepada atlit peraih prestasi.

Selanjutnya Ketua KONI Minut Denny Kamlon Lolong menyampaikan, ungkapan syukurnya atas kesedian Wagub Sulut untuk melantik pengurus Koni Minut.

“Saya selaku ketua KONI Minut menyampaikan terima kasih, syukur yang sebesar besarnya kepada Ketua KONI Sulut yang berkenan memberikan waktu datang melantik pengurus KONI Minut,” ucap Lolong, Ketua KONI Minut Periode 2022-2026.

Lanjut Ketua KONI Minut, yang juga selaku Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minut, menambahkan dalam sambutan, bahwa .”Kami akan rapatkan barisan dan beroptimis juara umum di Porprov Bolmong pada tanggal 15 November mendatang,” tuturnya.(sulutonline)

Telah dibaca: 800

Budi Rarumangkay

Berita sejenis