Arsip

Walikota GSVL Didampingi Dirut PD Pasar Pantau Hanggar Pasar Bersehati Dari Jembatan Soekarno

Manado-Tiga hanggar yang ada di Pasar Bersehati yang merupakan milik dari Kementerian Perdagangan RI akhirnya diserahkan ke Pemerintah Kota Manado.
Walikota Vicky Lumentut memberikan apresiasi kepada Kementerian Perdagangan RI yang sudah menyerahkan ke Pemkot Manado. Sabtu (02/03/2020)

Dalam pemantauan yang dilakukan Walikota dari lokasi jembatan Soekarno kelihatan sekali 3 hanggar pasar yang atapnya sudah rusak berat. Hanggar tersebut selesai dibangun oleh dinas Perindag Provinsi Sulut dengan dana dari Kementrian Perdagangan .

”Sejak beberapa tahun lalu. Tapi sampai sekarang belum diserahkan ke Pemkot Manado. Sebelum diserahkan maka Pemkot Manado tidak bisa gunakan dan telah beberapa kali dimintakan ke dinas Perindag Provinsi Sulut untuk diserahkan tapi tidak ada realisasinya,” tandas walikota dua periode pilihan warga kota Manado.

Namun, akhirnya hanggar tersebut diserahkan oleh Kementerian Perdagangan karena surat dari Pemkot Manado sudah dijawab oleh Kementerian dan telah diberikan kewenangan untuk digunakan Pemkot Manado.

Tapi karena kerusakan atap tiga hangga tersebut, Walikota pun mengimbau kepada Dirut PD Pasar untuk memperbaiki atap hanggar tersebut meski membutuhkan biaya yang cukup banyak.

“Terima kasih kepada Menteri Perdagangan karena surat kami sudah dijawab oleh kementerian dan telah diberikan kewenangan untuk digunakan oleh Pemkot, hari ini Saya tugaskan dirut pasar untuk siapkan pemanfaatannya meskipun harus diganti total atapnya karena sudah rusak,” tambahnya.

Untuk diharapkan pengertian dan kesabaran dari pedagang karena tiga hanggar tersebut akan direhab sebelum digunakan.

“Mohon pengertian pedagang di Pasar Bersehati karena tiga hanggar tersebut akan direhab dulu baru digunakan. Terima kasih kerja keras dari Kadis Perindag Manado,” ujar walikota yang mempunyai slogan Manado kota Cerdas. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 7
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis