Arsip

Diapresiasi ODSK, Pesta Bahari Likupang Fishing Internasional Competition Resmi di Launching

JAKARTA – Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Steven OE Kandouw mewakili Gubernur Olly Dondokambey menghadiri acara launching Pesta Bahari Likupang Fishing Internasional Competition Piala Presiden 2022 yang digelar di Jakarta, Jumat (15/7/22).

Wagub Kandouw mengungkapkan, Ini merupakan ikthiar, semangat, usaha dan upaya kita semua untuk membangkitkan roda-roda perekonomian, secara khusus perekonomian berbasis pariwisata lebih khusus lagi wisata bahari.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada TNI AL yang sangat berkeinginan bersama-sama dengan kita melaksanakan acara ini, dan juga Kompas.com yang menjadi inisiator,” ungkapnya.

Lanjut kata Wagub Kandouw, dengan dilaunchingnya event ini, harapan kami mudah-mudahan acara ini sukses, baik secara secara ide namun juga secara peranggarannya.

“Karna sudah tiga tahun di Sulawesi Utara tidak ada event-event seperti ini.

Dan rasa-rasanya juga yang pertama fishing internasional competition di republik kita ini,” ujarnya.

Wagub juga menambahkan, Mudah-mudahan apa yang kita canangkan ini bisa menjadi pioner kebangkitan pariwisata.

“Bukan hanya di Sulawesi Utara saja, tapi juga di negara yang kita cintai ini,” tandas Suami tercinta dari Dr Kartika Devi Tanos ini.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Daerah Provinsi Sulut Henry Kaitjily mengatakan, kegiatan mancing internasional ini akan berlangsung sejak tanggal 14-18 September 2022 di Likupang, Minahasa Utara.

Turut hadir dalam launching, Kadis Pariwisata Daerah Provinsi Sulut Henry Kaitjily serta Kadis Perikanan dan Kelautan Sulut Tineke Adam.(sulutonline)

Telah dibaca: 2242

Budi Rarumangkay

Berita sejenis