Arsip

Sukses Lakukan Penyemprotan di 2.400 Rumah, FKDM Manado Serahkan APD ke Puskesmas


Manado-Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Manado bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Manado dan Forum Kota Sehat sukses melakukan penyemprotan Desinfektan di 2.400 rumah dan serahkan APD ke Puskesmas di Kota Manado.

FKDM yang diketuai James Karinda SH MH menyatakan, bantuan mereka ini merupakan bentuk kepedulian terhadap tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam melawan Virus Covid-19.

”Mungkin bantuan kami ini belum memenuhi kebutuhan para dokter, perawat dan para medis di sini. Tapi, ini merupakan bentuk kepedulian kami (FKDM, PMI, Forum Kota Sehat) bersama Pemkot Manado terhadap semua tenaga medis di Kota Manado, ” ujar Karinda yang juga Panglima Panji Yosua Sinode GMIM, Selasa (14/04/2020).

Diketahui, kegiatan yang diawali dengan penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis, dokter dan perawat di Puskesmas Paniki Bawah oleh Ketua FKDM Kota Manado, James Karinda SH MH bersama Sekretaris FKDM Kota Manado, John ‘JOS’ Sumual merupakan bagian dari rencana penyerahan APD ke-15 Puskesmas yang ada di Kota Manado.

Setelah menyerahkan APD di Puskesmas Paniki Bawah, personel FKDM, PMI dan Forum Kota Sehat melakukan penyemprotan di beberapa fasilitas umum dan rumah penduduk.

Sejumlah fasilitas umum yang dilakukan penyemprotan antara lain, Masjid Al Mujahidin Paniki, GMIM Eksodus Paniki Dua, Kantor Lurah Paniki Dua, Pasar Paniki Dua, GPdI Rhema Paniki Dua, kompleks Perumahan GPI.
Personel FKDM Kota Manado lainnya yang ikut melakukan penyemprotan Desinfektan antara lain, Pdt Nouvly Daniel Pua, Fauziah Stella Pakaya, Ernest dan lainnya.

Tak ketinggalan Sekretaris DPC GAMKI Manado, Billy Karinda ikut bersama tim yang melakukan penyemprotan ke rumah-rumah warga.

Karinda mengatakan, pihaknya telah melakukan penyemprotan Desinfektan ke sekitar 2.400 warga. ”Kami berharap ini akan mendorong elemen masyarakat lainnya untuk bersama-sama Pemkot Manado memutus mata rantai Covid-19 dengan ikut serta melakukan penyemprotan Desinfektan, selain melakukan apa yang telah dianjurkan pemerintah yaitu disiplin melakukan sosial distancing dan physical distancing, ” ujarnya.

Karinda menambahkan, kegiatan bakti sosial FKDM, PMI dan Forum Kota Sehat ini akan dilanjutkan, Rabu (15/04/2020), dengan melakukan pembagian ke seluruh Puskesmas yang ada di Kota Manado. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 59
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis