2023 Resesi? Revino Pepah: Industri Keuangan Kondusif Perbankan Tumbuh

Manado – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) salah-satu lembaga superbody di Indonesia. Semua jasa keuangan diatur dan diawasi oleh OJK seperti asuransi, finance, dana pensiun, perbankan, dan lainnya.

Direktur Utama (Dirut) Bank SulutGo (BSG), Revino Pepah, mengatakan Bulan Inklusi Keuangan (BIK), memberikan pemahaman dan literasi agar masyarakat menggunakan jasa keuangan secara benar.

“Banyak produk, kemungkinan masyarakat salah menggunakan. Misalnya, menggunakan jasa keuangan yang ilegal seperti investasi bodong dan pinjaman online tak berizin,” jelas Revino Pepah pada media gathering di Hotel Luwansa Manado, Senin (17/10/2022) siang.

Pepah menambahkan, inklusi dan literasi keuangan penting dimulai dari industri yang kondusif, selanjutnya pelaku industri yang baik karena bisnis baik membutuhkan kondusifitas.

“Beberapa tahun terakhir suasana atau lingkungan bisnis tidak nyaman karena Covid-19, namun ditopang industri keuangan yang kondusif maka perbankan masih bisa tumbuh,” tandas Revino Pepah pada kegiatan yang dihadiri Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulut Gorontalo Malut (Sulutgomalut), Winter Marbun, dipandu Daniel Apriyadi.

Bankir produk asli BSG ini, mengungkapkan peringatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait kondisi ekonomi dunia pada 2023 mendatang dalam tanda ‘awas’.

“Menkeu bahkan Presiden sudah mengingatkan 2023 bisa resesi. Jika benar terjadi demikian, diharapkan masih terjadi pertumbuhan dunia perbankan tentu harus ditopang oleh industri keuangan yang baik,” tukas Revino Pepah.(sulutonline)

Telah dibaca: 18

Budi Rarumangkay

Berita sejenis