Arsip

264 Pramuka Asal Sulut Menuju Jamnas XI Cibubur, Wagub Kandouw: Jaga Kesehatan, Displin dan Tetap Kompak

Manado – Sebanyak 264 anggota Pramuka asal Sulawesi Utara (Sulut) dilepas oleh Wakil Gubernur Drs Steven O.E Kandouw untuk mengikuti pelaksanaan Jambore Nasional (Jamnas) XI di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (10/08/2022) pagi tadi di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut.

Wagub Kandouw menyampaikan, agenda ini dilaksanakan lima tahunan sekali. Artinya kata Wagub, tidak semua Pramuka di Sulut bisa merasakan dan menikmati status Jambore Nasional. Ia berharap peserta Jambore Nasional asal Sulut dapat mengikuti moment bersejarah ini dengan baik.

“Menjadi suatu kesempatan yang luar biasa bagi adik-adik bisa mengikuti Jambore Nasional. Diiringi bangga dan salut kepada adik-adik. Kesempatan yang luar biasa, kegiatan ini hanya 5 tahun satu kali. Tidak semua anak bangsa boleh menikmati status Jambore Nasional. Jadi satu hal yang luar biasa yang akan menjadi rekam jejak kalian,”ujarnya.

Kata Wagub, Jambore Nasional ini selain kegiatan kepramukaan juga ajang penggalangan. Sarana pembinaan yang menitikberatkan pada pengembangan diri peserta yang terdiri atas bidang mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial.

“Luaskan wawasan, tingkatkan, kreatifitas, inovatis, percaya diri, jaga jiwa kepimpinan, tegas dan terpercaya. Mudah-mudahan pembina dan peserta boleh mengikuti semua kegiatan. Jaga kesehatan, disiplin, jaga kekompakan serta kebersamaan.(sulutonline)

Telah dibaca: 4

Budi Rarumangkay

Berita sejenis