Arsip

762 Sertifikat Tanah Diserahkan, Wagub Kandouw: Ini Bukti Pak Gubernur Berpihak Kepada Rakyat

Manado – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Drs Steven O.E Kandouw mendampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Negara (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto saat menyerahkan 762 sertifikat tanah hasil redistribusi di Desa Ongkaw III, Kecamatan Sinonsayang, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulut, Kamis (15/09/2022).

Wagub Kandouw mengatakan, dengan diberikannya sertifikat tersebut memberikan good news (kabar baik) dalam hal penataan aset dan mengurangi ketimpangan kepemilikan tanah di Indonesia.

“Ini tentu menjadi point penting bahwa salah satu indikator turunnya kemiskinan adalah peran pemerintah dalam menyelesaikan sengketa tanah,”ujarnya.

Dikatakannya, ada beberapa fariabel penting dalam menyelesaikan masalah kepemilikan tanah, salah satunya yakni keberpihakan kepada rakyat. Dan hal ini yang ditunjukan negara melalui Pemerintah Provinsi Sulut.

“Menurut catatan beberapa fariabel yang paling penting adalah kita menyelesaikan masalah kepemilikan tanah. Maka dari itu keberpihakan pak Gubernur Olly Dondokambey kepada rakyat penting dan kita bangga bahwa Sulut menjadi pioner,”ucapnya.

“Komitmen kami untuk membantu pertanahan dalam mempercepat pengurusan, kalau perlu dalam pengukuran menggunakan dana tidak terduga kita bantu dan ini sudah berjalan,”pungkasnya.(sulutonline)

Telah dibaca: 24

Budi Rarumangkay

Berita sejenis