Berikan SIKP Award, Wagub Steven Minta Pemda Manfaatkan KUR Tanpa Agunan

Manado – Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw memberikan SIKP Award kepada kabupaten kota, dalam Rakorda Peningkatan Penyaluran Kredit Usaha Tahun 2023 di Sulut, di Aula GKN Manado, Selasa (11/04/2023).

Di mana peringkat pertama di dapat Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sangihe, peringkat Kedua Dinas Koperasi dan UMKM Kota Kotamobagu dan Peringkat Ketiga Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bolsel. Sementara mitra terbaik didapat Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulut.

Wagub Steven memberikan apresiasi kepada Kementerian Keuangan selama tujuh tahun memberikan testimoni dan kontribusi yang positif pada pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

“Saya Salut kepada Kementerian Keuangan atas koordinasi yang mantap dan banyak hal positif yang didapat,” ungkap Wagub.

Menurut Wagub Steven, hampir 3 tahun kita telah dilanda covid. Puji Tahun data BPS melaporkan pertumbuhan ekonomi Sulut 5,42 persen, di atas pertumbuhan ekonomi nasional. “Paling besar disumbangkan sektor pertanian dan perikanan juga UMKM,” sebut Wagub.

Wagub juga merespon positif langkah Kementerian Keuangan yang telah mengumpulkan kita semua dalam ikhtiar dan usaha kita dalam meningkatkan penyaluran kredit UMKM.(sulutonline)

Telah dibaca: 37

Budi Rarumangkay

Berita sejenis