Arsip

Bupati Rinny Harap Festival Kreasi Kuliner Makin Membangkitkan Dunia Kuliner Tradisional Kabupaten Sangihe

Sangihe – Sabtu, 25-6-2022 Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe,dr Rinny Tamuntuan membuka secara resmi Bisafest Festival Kreasi Kuliner Khas Sulut, bertempa di Pendopo Rumah Jabatan Bupati.

Penjabat Bupati Sangihe, Dr. Rinny Tamuntuan dalam sambutannya mengatakan kegiatan Bisafest-festival kreasi kuliner sulawesi utara adalah momentum yang sangat baik, khususnya bagi pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe akan sangat di sayangkan jika momentum ini dilewatkan bagitu saja.

Ini harus dioptimalkan karena selain menambah kecintaan warga kepada daerah denga kulinernya, khususnya yang menjadi khas daerah,karena daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe sendiri memiliki kekayaan kuliner daerah yang memang masih perlu untuk dikembangkan dalam hal kreasi produksi dan promosi pemasarannya sehingga diharapkan dari kegiatan ini bisa menginspirasi para pelaku UMKM. Apalagi dengan kehadiran praktisi di bidang kuliner yang tentunya berkompeten untuk memberikan pembekalan bagi para pelaku usaha kuliner yang ada di daerah kami, pastinya ini sangat bermanfaat,”tutur Tamuntuan, diakhir sambutannya Tamuntuan berharap festival kreasi kuliner ini akan semakin membangkitkan duni kuliner khususnya kuliner tradisional Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk bisa mendapa tempat tidak hanya di pasar lokal tetapi juga bisa di kenal di luar daerah bahkan sampai di luar negeri, sehingga mampu menjadi daya tarik wisata kuliner Kabupaten Kepulauan Sangihe. Untuk saya harapkan kesempatan ini dapat digunakan dengab sebaik-baiknya oleh para peserta,”tutup Tamuntuan.

Turut hadir dalam pembukan Bisafest-Festival Kreasi Kuliner, anggota komisi X DPR RI Adriana Dondokambey,Ketua DPRD Sulut Fransiscus Andy Silangen,Perwakilan Direktorat Event Nasional dan Internasional Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Trio Dewangga bersama Tim, Kadis Pariwisata Sulut Hendry Kaitjily, Kadis Pariwisata Kab, Kepl Sangihe, Femmy Montang, Kadis Koperasi dan UMKM Kab Kepl Sangihe, Sonny Kapal.(sulutonline)

Telah dibaca: 3

Budi Rarumangkay

Berita sejenis