Arsip

Dihadiri Wagub Kandouw, Mobile Intellectual Property Clinic Dilaunching Bersama Kemenkumham

Manado – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw memberi apresiasi kepada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) RI, yang mendorong masyarakat Sulut baik pelaku usaha kelompok maupun personal untuk mengurus Kekayaan Intelektual.

Itu disampaikan Wagub Kandouw saat menghadiri Pembukaan Mobile Intellectual Property (IP) Clinic (MIC) Tahun 2022 yang dibuka Wakil Menteri Hukum dan HAM, Prof Edward Omar Sharif Hiariej di Atrium Megamall Manado, Kamis (12/5/2022).

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengucapkan selamat datang di Bumi Nyiur Melambai kepada Wakil Menteri Hukum dan HAM, Bapak Prof Edward Omar Sharif Hiariej dalam acara pembukaan Mobile Intellectual Property Clinic,” ungkap Kandouw.

Ia mengakui, kegiatan tersebut merupakan bentuk pemberian proteksi terhadap para pelaku ekonomi kreatif atau UMKM, serta bentuk inovasi lainnya.

“Bersyukur juga Sulawesi Utara masuk dalam jajaran 10 provinsi yang mendapat pengakuan khusus dalam hal menggencarkan kebudayaan kekayaan intelektual,” akunya.

Hadirnya Mobile IP Clinic, Lanjutnya, diharapkan memberi dampak positif bagi peningkatan pemahaman dan pengembangan kepada publik terkait pentingnya kekayaan intelektual.

“Selain itu dapat mendorong potensi produk UMKM yang bisa menjadi kekayaan intelektual bukan hanya dari kolektif saja,” tandasnya.

Sementara itu, Wamenkumham Edward Hiariej menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sulut atas partisipasi dan dukungannya dalam mendorong perlindungan Kekayaan Intelektual (KI), khususnya Kekayaan Intelektual Komunal, sehingga hingga saat ini telah dicatatkan sebanyak 10 Kekayaan Intelektual Komunal dari Provinsi Sulut.

Adapun Surat Pencatatan Kekayaan Intelektual Komunal ini diserahkan secara simbolis oleh Wamenkumham Edward Hiariej kepada Wagub Steven Kandouw.

“Saya mengharapkan kolaborasi dan sinergi terkait pengurusan KI ini dapat terus terjalin, dalam kita bersama-sama menggali dan melindungi potensi-potensi kekayaan intelektual lainnya di Sulut,” imbuhnya.

Turut hadir Forkopimda Sulut, Kakanwil Kemenkumham Sulut Haris Sukamto, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, sejumlah Kepala OPD lingkup Pemprov Sulut, para pejabat di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulut, serta stakeholder terkait.(sulutonline)

Telah dibaca: 9

Budi Rarumangkay

Berita sejenis