Dijamu Menu Khas Manado, Gubernur Olly Ibadah Bersama dan Temu Kangen Warga Sulut di Jemaat GMIM Betlehem Oarai

Manado – Kunjungan ke Oarai-Jepang, Gubernur Olly Dondokambey berkesempatan juga beribadah Minggu dan temu kangen dengan Jemaat GMIM Bethlehem Baru Oarai.

Gubernur didampingi Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap yang juga Panglima Panji Yosua GMIM, Walikota Bitung ( Ketua PKB GMIM), Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, Bupati Sitaro Evanglien Sasingen, Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut serta Ketua BKSAUA Sulut Pendeta Handry Dengah.

Sama seperti di Gereja GMIM Nazareth Oarai, di Gereja GMIM Betlehem Baru juga dilakukan pelantikan Panji Yosua oleh Panglima Panji Yosua, James Sumendap.

Dikesempatan itu, didepan Jemaat GMIM Betlehem Baru yang berjumlah kurang lebih 180 jemaat ini, Gubernur berharap kehidupan warga Sulawesi Utara di Oarai lebih khusus lagi Jemaat GMIM dapat berjalan dengan baik sehingga hubungan diplomatik yang sudah dibangun bisa terjaga.

” Mudah-mudahan Penerbangan langsung Manado-Narita Tokyo dapat mempermudah akses masuk maupun keluar warga Sulut ke negara Jepang. Saya berharap akan lebih banyak lagi orang Sulawesi yang akan bekerja di Jepang. Ini kesempatan emas,” tukas Olly saat memberikan sambutan di Ibadah Minggu Jemaat GMIM Betlehem Baru Oarai.

Usai ibadah, Gubernur Olly Dondokambey dan rombongan disuguhkan jamuan makan siang dengan menu khas Manado.

Turut hadir juga dalam ibadah Ketua DPRD Propinsi Andi Silangen, Rektor Unsrat Prof. DR. Oktovian Sompie, Komisaris Utama BSG Edwin Silangen, Kakanwil Kemenkumham Ronald Lumbuun, Kabinda Sulut Brigjen TNI Raymond Marojahan, Sekretaris Propinsi Steve Kepel, Asisten 3 Setdaprov Frangky Manumpil, Anggota DPRD Sulut Toni Supit, Direktur Umum BSG Joubert Dondokambey , Direktur Pemasaran BSG Pius Batara, Staf Khusus Gubernur Bidang Perikanan DR. Kaskasen Andreas Roeroe, Direktur PT MSM David Sompie, serta sejumlah pengusaha.(sulutonline)

Telah dibaca: 292

Budi Rarumangkay

Berita sejenis