Arsip

Dukung Langkah Kapolda Sulut, Sanny Warouw: Bersihkan Sulut dari Bandit Tanah !


Manado- Program Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Roy Lumowa, membentuk Timsus Satgas Mafia Tanah menuai dukungan dari sejumlah elemen masyarakat.

Salah satunya Sanny Warouw. Aktivis anti korupsi ini mendukung penuh langkah Kapolda memberantas mafia tanah di Sulut.

“Ada banyak persoalan tanah yang tak tuntas misalkan penyerobotan lahan dilakukan oleh para mafia tanah. Untuk itu dengan policy atau kebijakan dari Kapolda sangat elegan dan membantu bagi mereka yang terzolimi,” kata aktivis yang getol memperjuangkan kaum marjinal.

Selanjutnya kata tokoh muda Sulut, saat ini waktu yang tepat lantaran masalah tanah.“Ini melanggar UU No 31 Tahun 1999 tentang Tipikor atau bagian korupsi, bisa dibilang extra ordinaary corruption dan abuse of power atau penyalah-gunaan kekuasaan saat dilakukan oleh para cukong,” ungkap Sanny.

Dia pun berharap para mafia tanah di bumi hanguskan dari tanah Nyiur Melambai. Apalagi persengkokolan antara korporasi dan birokrasi.

“Saya mendorong pak Roy Lumowa sebagai Kapolda Sulut membersihkan Sulut dari bandit-bandit tanah, tambang ilegal dan prostitusi,” kata Sanny juga pengurus DPP Gerakan Indonesia Anti Korupsi.

Ada sejumlah pencaplokan lahan yang perlu dibasmi apalagi Kapolda Sulut telah membentuk satgas mafia tanah.

Menurut Sanny, ini akan sangat membantu. Apalagi, perampokan tanah yang membuat sertifikat ganda serta permainan aparat pemerintah desa. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 10
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis