Arsip

FKUB Kota Manado Himbau Rohaniawan dan Umat Beragama Antisipasi Penyebaran Covid -19

Manado-Ungkapan rasa kebersamaan dalam upaya mengantipasi penyebaran covid -19, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Manado, terpanggil untuk mengajak dan menghimbau kepada seluruh tokoh umat beragam, rohaniawan serta semua umat beragama di Kota Manado.

Melalui ungkapan rasa kebersamaan dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid -19, demikian disampaikan Ketua FKUB Kota Manado, Pdt. Renata Ticonuwu, S.Th, Rabu (18/03/2020).

Menurut, Ketua FKUB Kota Manado ada empat point dalam ungkapan kebersamaan ini yakni:

1. Merendahkan diri dan mengetuk hati Tuhan dalam doa memohon agar Tuhan Sang Pencipta Khalik dan Bumi melindungi umatNya serta memproteksi penyebaran corona virus.

2. Mengharapkan kepada seluruh umat beragama di Kota Manado selama 14 hari sejenak dalam tenggang waktu 3 sampai 5 menit untuk berdoa serentak secara pribadi dimanapun berada, pada jam :

– Jam 08.00. Pagi
– Jam 12.00. Siang
– Jam 19.30. Malam

3. Ditempat – tempat ibadah dianjurkan untuk menyediakan handsanitizer, umat menggunakan masker, serta menghindari selaman dengan bersentuhan fisik.

4. Melestarikan lingkungan hidup yang sehat dengan terus merawat toleransi dan memelihara kerukunan antar umat beragama.

” Sebagai forum yang bergerak dalam kegiatan menjaga dan merawat kerukunan antar umat beragama, maka himbauan ini perlu dalam bersama menjaga suasana tenang ditengah menghadapi corona virus yang menjadi masalah genting dalam kehidupan masyarakat, bangsa dan dunia secara global,” ujar Pdt. Renata Ticonuwu. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 7
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis