Arsip

Gubernur Olly dan Ibu Rita Jamu KASAD Dudung serta Istri di Bumber dan Tukar Cendramata

Manado – GUBERNUR Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey SE  tak pernah abai, ketika pejabat pusat TNI/POLRI dan menteri hadir di Sulut.

Termasuk kedatangan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman SE, MM.

Dudung yang merupakan lulusan Akmil 1988 dari kecabangan Infanteri Manado. Hadir di Sulut dalam rangka kunjungan kerja (Kunker), didampingi langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Menurut Gubernur Olly, KASAD Jenderal Dudung ke Manado sekalian bersilahturahmi, karena sejak dilantik 17 November 2021 lalu, KASAD Dudung belum pernah datang ke Manado, sehingga ini merupakan kunjungan pertama kali Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai KASAD..

KASAD Jenderal Dudung hadir di Sulut dengan sejumlah kegiatan teragendakan meliputi peresmian Asrama Prajurit Yonif Raider 712/Wiratama di Manado, penanaman pohon, pengarahan di Kodam XIII/Merdeka dan melaksanakan kuliah umum di Universitas Sam Ratulangi serta mengunjungi keuskupan Manado.

Adapun Gubernur Olly Dondokambey menyambut langsung kedatangan KASAD Jenderal TNI Dudung di Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggu (10/04/2022).

KASAD Jenderal Dudung yang didampingi istri tercinta Rahma Setyaningsih bersama rombongan tiba di Manado sekitar pukul 16:00 WITA.

Gubernur Olly bersama Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh dan Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno SH langsung menjemput di bandara, melalui VVIP.

Usai menjemput di Bandara Sam Ratulangi,  pada Minggu malam sekira pukul 19:30 WITA digelar silahturahmi sekaligus tatap muka KASAD Jenderal Dudung dengan Forkopimda dan kepala-kepala daerah kabupaten kota di Sulut yang berlangsung di Wisma Negara Gubernuran Bumi Beringin Manado.

Gubenur Olly didampingi istri tercinta yang juga Ketua TP PKK Sulut Ny Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan, juga menjamu KASAD Dudung yang juga didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ny Rahma Dudung Abdurachman dan rombongan dari Jakarta serta undangan yang hadir di acara ini berlangsung penuh rasa kekeluargaan serta keakraban.

Pada kesempatan ini KASAD Jenderal Dudung maupun Gubernur Olly membawakan kata sambutannya.

Dilanjutkan dengan pertukaran cenderamata antara Gubernur Olly dengan KASAD Jenderal Dudung, maupun Ibu Ketua Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ny Rahma Dudung Abdurachman bersama Ketua TP PKK Sulut Ny Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan.

Acara pun ditutup dengan foto bersama KASAD Jenderal Dudung dan Ibu Ketua Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ny Rahma Dudung Abdurachman bersama Gubernur Olly serta Ketua TP PKK Sulut Ny Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan.

Pun dengan Forkopimda dan kepala-kepala daerah kabupaten kota di Sulut yang hadir di Wisma Negara Gubernuran Bumber.

Gubernur Olly mengatakan bahwa kedatangan KASAD Jenderal Dudung untuk silahturahmi sekaligus kunjungan pertamanya ke Sulut setelah dilantik menjadi orang nomor satu di TNI AD.

“Ini sangat baik bagi kita agar pak KASAD dapat melihat situasi dan kondisi Kodam XIII Merdeka yang masih baru, tentu banyak hal yang masih kurang bisa disupport oleh pak KASAD,” jelas Gubernur Olly.

Lanjut Gubernur Olly, kedatangan KASAD Jenderal Dudung patut disyukuri.

“Karena  sejak dilantik belum semua propinsi didatanginya, namun kita bersyukur Sulut bisa dikunjunginya,” ujar Gubernur Olly.

Sedangkan sesuai jadwal agenda acara dari KASAD Jenderal Dudung pada Senin (11/04/2022), adalah Peresmian di Dan Yonif 712/WT, Penanaman pohon kenangan, Pengarahan di Kodam XIII Merdeka kepada para asisten Kasdam, Kunjungan Pomdam XIII Merdeka, Peninjauan rencana lokasi pembuangan rumah dinas prajurit dan Memberikan Kuliah Umum di Unsrat Manado.

“Pak KSAD akan memberikan kuliah umum yang bertempat di auditorium bersama para mahasiswa seluruh Sulawesi Utara, yang akan dilaksanakan secara hybrid atau ada yang online dan offline,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Tatang Subarna. (Advetorial Diskominfo Pemprop Sulut)

 

Telah dibaca: 244

Budi Rarumangkay

Berita sejenis