Gubernur Olly Dondokambey Apresiasi Dukungan Masyarakat Kotamobagu Menopang Pembangunan Di Provinsi Sulut

Kotamobagu – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Prof DR (HC) Olly Dondokambey pada Jumat, 26 Januari 2024 telah melakukan persemian Ruangan Isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu sekaligus pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti proyek-proyek fisik pemerintah.

Dalam sambutannya selaku Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut mengapresiasikan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dan masyarakatnya yang telah berpartisipasi dalam setiap kegiatan Pemprov Sulut maupun Pemkot Kotamobagu.

“Di awal pembangunan rumah sakit ini tentunya kita mendorong adanya RSUD di Provinsi Sulut. Sehingga, kita support pakai dana hibah dari provinsi, sama dana dari pemerintah pusat. Inilah sejarahnya rumah sakit ini,” kata Olly.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa setelah dilakukan evaluasi rumah sakit memberikan PAD (Pendapatan Anggaran Daerah) sangat besar untuk Kotamobagu. Artinya rumah sakit ini berjalan dengan baik, dan tentunya ini juga ditopang semua pekerjanya, para dokter, perawat serta masyarakat yang telah memberikan kepercayaannya berobat di rumah sakit.

“Ini tentu kita berikan apresiasi penuh. Sehingga apa yang direncanakan oleh Penjabat Walikota semata-mata untuk pelayanan yang selanjutnya bisa terwujud ditahun berikutnya,” ujarnya seraya berpesan agar sinergitaslah yang sangat penting. Karena dengan adanya sinergitas pemerintah yang berjalan dengan baik, tentu hasilnya masyarakatlah yang akan merasakan dan menikmati, bukan penjabat, karena penjabat ada masanya dan suatu saat akan berganti.

“Hasil kerja ini mari sama-sama kita topang dan menjaga RSUD Kotamobagu ini bisa berjalan dengan baik. Karena kehadirannya dalam melayani masyarakat. Kami berterima kasih kepada pejabat atas inisiatif atas pembangunan program pelayanan kepada masyarakat,” terang gubernur.

Sementara itu disisi lain, dalam menyambut pesta demokrasi tahun 2024 ini, gubernur pun meminta kepada seluruh masyarakat untuk jaga toleransi dan kebersamaan. “Perbedaan itu biasa. Jangan membuat kita terpecah belah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tutup gubernur.

Turut hadir Penjabat Wali Kota Kotamobagu Arsipan Nani, Pejabat (Pj) Bupati Bolmong Limi Mokodompit dan Pejabat Bupati Bolmut, Sarifudin Lasena.(*SulutOnline )

Telah dibaca: 8

Sulut Online

Berita sejenis