Arsip

Gubernur Olly Hadiri Pembukaan Konferensi VII dan Pertemuan Raya Kaum Bapak Katolik (KBK) Keuskupan Manado

Manado – Pembukaan Konferensi VII dan Pertemuan Raya Kaum Bapak Katolik (KBK) Keuskupan Manado dihadiri langsung Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, Jumat (15/7/2022).

Kegiatan yang digelar di Stadion SH Sarundajang, Kawangkoan, Kabupaten Minahasa itu diperkirakan dihadiri 5.000 KBK Keuskupan Manado dari Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah.

Gubernur Dondokambey pada kesempatan ini mengungkapkan rasa syukur bisa hadir dalam acara Pertemuan Raya dan Konfrensi ke- VII KBK Keuskupan Manado ini.

“Saat ini kita berada pada era revolusi Industri 4.0, dan society 5.0, tentunya banyak kegiatan yang bisa kita lakukan, baik tatap muka langsung maupun kegiatan tanpa batas. Di era yang potensi artikulasi budaya yang semakin tinggi tentunya kesadaran umat manusia akan lebih ditingkatkan dalam banyak hal yang bisa lihat dan dapatkan, ” ungkap Gubernur Dondokambey.

Gubernur Dondokambey menuturkan bahwa KBK mempunyai peran yang sangat dalam kehidupan di tengah-tengah masyarakat, Indonesia umumnya, khususnya di wilayah kerja keuskupan Manado karena menurutnya bersinergi bersama pemerintah sertta ikut memajukan ekonomi masyarakat.

“Bapak-Bapak menjadi imam di tengah keluarganya, artinya menjadi contoh untuk semua kegiatan yang akan kita lakukan bersama-sama,” ungkap Gubernur yang dekat dengan masyarakat ini.

Dondokambey juga menyampaikan bahwa kita senantiasa harus selalu mengikuti protokol kesehatan karena sampai saat ini Indonesia masih menghadapi Covid – 19.

“Kita belum bisa mengatakan Covid – 19 hilang dari muka bumi ini, tidak mungkin kita basmi, tetapi kita harus tetap hidup, hanya ada satu cara, kita hidup berdampingan dengan Covid – 19, tentu harus kita vaksin 3 kali, ” katanya.

Pemerintah pusat kembali sudah menggalakan agar kita selalu mengikuti protokol kesehatan serta untuk segera melakukan vaksin agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Ini mutlak disikapi bersama komponen bangsa sehingga memerlukan KBK yang visioner sebagaimana kata pengamsal, Ayah seorang benar akan bersorak dan menperanakan orang-orang yang bijak bersukacita karena Dia, ” ungkap dia.

Hadir dalam kegiatan itu Uskup Manado Rolly Untu; Kapolda Sulut, Irjen Pol Mulyatno; Bupati Minahasa, Royke Roring; Bupati Talaud, Elly Lasut; Wakil Wali Kota Tomohon, Wenny Lumentut; dan Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar.(sulutonline)

Telah dibaca: 389

Budi Rarumangkay

Berita sejenis