Gubernur Olly Lantik Penjabat Bupati Bolmong dan Kepulauan Sangihe Yang Baru

Manado – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey melantik Ir. Limi Mokodompit,MM. sebagai penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Dr.Rinny Tamuntuan sebagai penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, di Graha Gubernuran Minggu (22/5/2022).

Pelantikan penjabat kepala daerah, masing-masing Mokodompit dan Tamuntuan dilakukan untuk mengisi jabatan.

Yabes Esar Gaghana SE,ME. dan Dra.Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow periode 2017-2022 yang telah selesai.

Mokodompit dan Tamuntuan dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.71-1181 tahun 2022 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dan petikan SK Mendagri Nomor 131.71-1182 tahun 2022 tentang Pengangkatan Bupati Bolaang Mongondow.

Keduanya mendapatkan tunjangan jabatan kepala daerah sesuai peraturan perundang-undangan.

Pada prosesi pelantikan Gubernur Olly atas nama Presiden Joko Widodo melantik Mokodompit dan Tamuntuan sebagai penjabat bupati Bolmong dan Kepulauan Sangihe.

“Saudara saudari kiranya melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Olly yang kemudian diikuti dengan pemasangan tanda pangkat jabatan dan penyerahan SK Mendagri.

Gubernur Olly juga menyampaikan selamat mengemban tugas kepada Mokodompit dan Tamuntuan.

“Selamat mengemban tugas sebagai penjabat kepada Limi Mokodompit dan Rinny Tamuntuan. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat bupati periode 2017-2022, Yasti Supredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanni Tuuk serta bupati Sangihe Yabes Esar Gaghana dan almarhum Helmut Hontong,” sebut Olly.

“Terima kasih telah menjalankan tugas pengabdian yang paripurna. Dan telah mengabdikan dengan karya terbaik serta ikut menjaga stabilitas keamanan,” tambah Olly.

Kepada Mokodompit dan Tamuntuan, Olly menyampaikan pesan bahwa dalam penyelenggaraan pemerintahan tentunya akan menghadapi tantangan.

“Dalam menjalankan pemerintahan kita akan diperhadapkan tuntutan masyarakat, terutama dalam kondisi pandemi Covid-19. Kepada penjabat Bolmong dan Sangihe hendaknya memberikan jawaban pasti,” pesan Olly.

Olly di akhir sambutan menyampaikan apresiasi karena atas koordinasi yang baik, Pemprov Sulut dapat meraih penghargaan.

“Saya pribadi, berterima kasih atas koordinasi yang berjalan dengan baik sehingga Pemerintah Provinsi dapat meraih penghargaan, baik keamanan dan SDM,” tutup Olly.

Baik Mokodompit maupun Tamuntuan, sepakat menyatakan untuk melanjutkan program pemimpin sebelumnya. Bahkan untuk suksesnya pemerintahan akan men jaring aspirasi masyarakat.

“Apa yang menjadi program pemerintah sebelumnya akan kami lanjutkan,” kata Tamuntuan.

“Kami juga akan melakukan dialog dengan masyarakat, apa saja yang menjadi kebutuhan,” tambah Mokodompit.(sulutonline)

Telah dibaca: 76

Budi Rarumangkay

Berita sejenis