Arsip

Gubernur Olly Puji Manado dan Tomohon Soal Capaian Vaksinasi Covid 19


Manado-Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey memuji capaian Vaksinasi Covid-19 dari Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dan Tomohon.

Pujian itu disampaikannya dalam Rapat Kerja Pemerintah se-Sulawesi Utara Tahun 2022 di Aula Mapalus, Kantor Gubernur Sulut, Rabu (19/1/2022).

Pemkot Manado terbaik satu persentase capaian vaksinasi hingga akhir Desember 2021. Sementara, Kota Tomohon menempati urutan kedua.

Gubernur OD kesempatan itu langsung memberikan piagam penghargaan kepada Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk.

“Pemprov Sulut memberikan apresiasi kepada Pemkot Manado dan Tomohon, karena bisa mengenjot vaksinasi dengan capaian yang baik. Ini bisa dicontohi kabupaten/kota lain,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai ini memberikan dana hibah kepada Pemkot Manado sebesar Rp10 miliar atas capaian terbaik pertama vaksinasi.

Pun, Wali Kota Andrei Angouw diberikan kesempatan membagi kebijakan dan strategi yang diterapkan dalam menggenjot vaksinasi di Kota Manado.

“Capaian vaksinasi ini, intinya soal kemauan. Karena pastinya masing-masing pemda punya konsep sendiri dalam penanganan Covid-19 dan vaksinasi. Tentunya, kalau kita bersama-sama maka herd immunity akan cepat terbentuk di Sulut,” tandasnya. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 10

Budi Rarumangkay

Berita sejenis