Arsip

Gubernur Olly: Sulut Siap Tuan Rumah G20


Manado-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE mengatakan bahwa Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Presidensi G20 (Group of Twenty) tahun 2022.

Hal ini disampaikannya saat dikonfirmasi Wartawan di Lobi Utama Kantor Gubernur, Selasa (18/01/2022).

Menurutnya bahwa sebelum dilaksanakan di Bali, Sulut mendapatkan beberapa sesion dalam pelaksanaan kegiatan ini.

“Pemprov Sulut sangat siap untuk melaksanakan kegiatan G20 di Sulawesi Utara, bahkan kami diberikan beberapa sesion dalam pelaksanaan kegiatan ini, sebelum nantinya akan di buka di Bali”, ujar orang nomor satu di Sulut ini.

Gubernur Dondokambey juga mengatakan bahwa Kabupaten Minahasa Utara direncanakan akan menjadi tempat yang akan dikunjungi para delegasi G20 ini.

“Nantinya para peserta G20 akan mengunjungi 5 (lima) Destinasi Pariwisata Super Prioritas yang ada di Likupang”, Sebut Gubernur Dondokambey.

Provinsi Sulawesi Utara turut mengambil bagian sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Presidensi G20 (Group of Twenty) tahun 2022 ini.

Anggota G20 terdiri atas Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brasil, China, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Meksiko, Korea Selatan, Rusia, Perancis, Turki, dan Uni Eropa. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 390

Budi Rarumangkay

Berita sejenis