Gubernur Olly Tegaskan Buka Pintu Bagi Investor Pariwisata di Perayaan Rute Baru Narita-Manado di Tokyo

Manado – Tak hanya peresmian di Bandara Sam Ratulangi Manado, tapi rute baru direct Narita-Manado juga dirayakan di Bandara Narita Tokyo, Selasa (07/03/2023) tadi pagi.

Pada acara yang diinisiasi Garuda Airlines, Kedutaan besar Republik Indonesia di Tokyo bersama Pemprov Sulut itu, sosok ‘pendobrak’ yakni Gubernur Olly Dondokambey kembali menegaskan komitmen dan strateginya untuk memajukan sektor pariwisata Indonesia, khusus di Bumi Kawanua.

Di hadapan sejumlah wartawan Jepang, Gubernur Olly mempromosikan potensi wisata di Sulut yang beranekaragam dan tak kalah menarik dengan Bali.

Dijelaskan bahwa wisata laut yang ada, pun pantai pasir putihnya, taman laut yang indah, seni dan budaya lokal, serta kuliner khas daerah Sulut.

“Saya optimis penerbangan rute Narita-Manado-Bali akan meningkatkan kunjungan wisatawan khususnya dari Jepang ke Sulawesi Utara,” ujar Olly.

Gubernur OD juga menjelaskan guna memperkuat sektor pariwisata, infrastruktur penunjang seperti jalan untuk akses masuk ke destinasi-destinasi wisata telah dibenahi. Begitu halnya dengan fasilitas penunjang seperti hotel dan cottage.

“Selain pembenahan jalan-jalan untuk akses masuk ke lokasi wisata, kami juga membuka peluang sebesar-besarnya kepada investor untuk membangun hotel di kawasan pariwisata. Buktinya di bulan ini telah beroperasi hotel Marriot di sebuah daerah pariwisata di Minahasa Utara,” tandas Olly.

Olly Dondokambey juga berharap peluang ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pemerintah daerah serta semua stakeholder, agar bisa berpacu mengembangkan semua potensi wisata di daerahnya masing-masing.

Sementara di tempat yang sama, John Bustani, perwakilan KBRI di Jepang mengatakan pihak Kedutaan besar Indonesia akan mensuport penuh terobosan penerbangan rute baru Narita-Manado-Bali.

“Kami akan sekuat tenaga mempromosikan semua potensi pariwisata yang ada di Sulawesi Utara disetiap kegiatan KBRI di Jepang. Sehingga orang-orang Jepang akan lebih banyak lagi yang berkunjung ke Indonesia khususnya Manado,” tandasnya.

Sulawesi Utara yang pada saat itu hendak balik ke Manado dari Tokyo, Jepang.

Penerbangan perdana Narita-Manado-Bali yang dimulai 2 Maret, Gubernur OD membawa rombongan Forkompimda, dan sejumlah stakeholder selama lima hari berkunjung ke sejumlah daerah wisata di Jepang, seperti dengan agenda utama belajar pengelolaan pariwisata di negara maju tersebut, sekaligus mempromosikan pariwisata Sulawesi Utara.(sulutonline)

Telah dibaca: 4

Budi Rarumangkay

Berita sejenis