Arsip

IMBA , HELMUD, dan SAS Dukung ODSK Untuk Sulut Maju


Manado- Percaturan politik di Pilkada Serentak bakal berlangsung elegan 09 Desember 2020.

Sejumlah tokoh Partai Golkar lebih memilih berlabuh dan memberi dukungan politik pada Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Steven OE Kandouw (ODSK) yang memiliki jargon ‘Untuk Sulut Maju’.

Sebut saja Helmud Hontong, Tokoh Golkar asal Nusa Utara, yang kini menjabat Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe. Dalam kepengurusan Partai Golkar, Helmud menjabat Sekretaris Partai Golkar Kabupaten Sangihe (2016-2021).

Papa Embo, sapaan akrab Helmud Hontong, dikenal sebagai figur sederhana, jujur, bersahaja, merakyat dan dekat dengan siapa saja. Helmud disebut-sebut ‘Jokowi Nusa Utara’.

Ia lebih memilih melempar jangkar dan berlabuh ke Paslon Olly-Steven, malahan nama Helmud Hontong masuk sebagai Pengarah pada Struktur Tim Kampanye ODSK.

Selain Helmud, Tokoh Golkar Jimmy Rimba Rogi, yang pernah menjadi Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Utara (2006-2008), sekaligus Walikota Manado periode 2005—2008 menjatuhkan pilihan politik mendukung Paslon Olly-Steven (ODSK).

Imba, sapaan akrab Jimmy Rimba Rogi berkarakter tegas, polos dan berjiwa sosial karena senang membantu orang susah. Imba memiliki karakter pemimpin yang sangat disegani, mumpuni sehingga ia kerap dipanggil ‘Panglima’ oleh para sahabatnya.

Imba pun menemui Olly Dondokambey SE di kediaman Cempaka Kolongan Minut, Kamis (03/09/2020) malam.

Ada juga Tokoh Golkar Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan (SAS). Srikandi militan dan bersahaja ini, kini menjabat Wakil Walikota Tomohon ini, sekaligus pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PG Sulut (2020-2025), sebagai Wakil Bendahara.

Ketokohan emansipasi SAS di Kota Tomohon, tidak perlu diragukan. Ia merupakan figur merakyat, disegani semua kalangan, sekaligus arsitek hebat iven Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) 3 tahun terakhir.

SAS pun ikut menancapkan dukungan politik pada Paslon Olly-Steven di Pilgub Sulut dengan mendatangi kediaman Olly Dondokambey SE di Cempaka Kolongan Minut, Kamis (03/09/2020) malam.

Ada sederet Tokoh Golkar lain yang saat ini berlabuh dan memberikan dukungan politik kepada Paslon Olly-Steven (ODSK), karena mereka melihat ODSK benar-benar membangun Sulawesi Utara dengan hati melayani, tulus dan iklas demi Sulut yang Maju, Berbudaya, Mandiri, Sejahtera dan Berdaya Saing di bibir Pasifik.

Selain itu, Olly-Steven (ODSK) yang mengusung jargon ‘Kepemimpinan Adalah Teladan’ merupakan implementasi cita-cita Tokoh Multidimensional, Dr GSSJ Ratulangi, menjadikan Sulut Gerbang Pasifik untuk Indonesia Maju. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 14
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis