Arsip

Ini Bukti Perhatian Khusus Presiden Jokowi ke Sulut

Manado–Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, sesuai jadwal kembali berkunjung ke Daerah Nyiur Melambai, Jumat (25/02/2022).

Menurut Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, kembali berkunjungnya Presiden Jokowi, menjadi bukti nyata jika pak Presiden Jokowi memberikan perhatian khusus terhadap daerah yang dipimpin Gubernur Olly Dondokambey.

“Kembali berkunjungnya pa Presiden Jokowi ke Sulut, tidak lepas dari peran Gubernur Olly yang begitu komitmen membangun Sulut dari semua sektor,” tegas Wagub Steven Kandouw.

Lanjut Wagub, kedatangan Presiden Jokowi Akan Resmikan Tol Manado-Bitung sepanjang 39,9 kilometer

“Kehadiran tol ini akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Tol terpanjang di Sulawesi setelah tol Makassar, Sulawesi Selatan tersebut nantinya akan menghubungkan dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung, serta pelabuhan Bitung.

Selanjutnya juga akan membuka konektivitas dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, salah satu destinasi pariwisata super prioritas yang ditetapkan pemerintah.

“Kehadiran tol ini juga akan membuka kawasan-kawasan ekonomi baru yang ada di sekitarnya,” katanya.

Jalan Tol Manado-Bitung akan memiliki total lima Gerbang Tol (GT), yakni GT Manado, GT Airmadidi, GT Kauditan, GT Danowudu, dan GT Bitung.

Jalan Tol Manado-Bitung yang dibangun sejak 2017 tersebut memiliki total investasi sebesar Rp5,12 triliun dengan masa konsesi 40 tahun.

Berbagai objek wisata lainnya yang berada di Sulawesi juga akan merasakan kemudahan akses dengan adanya jalan tol ini seperti objek wisata Rumah Alam Manado Adventure Park, air terjun Kima Atas, hutan Mangrove Lembeh, Cagar Alam Tangkoko, Gunung Dua Saudara dan pantai lainnya. ( tim/ sulutonline )

Telah dibaca: 10

Budi Rarumangkay

Berita sejenis