Arsip

Ini Penjelasan Pengamat Politik dan Aktivis Mengapa MOR BASTIAAN ?


Manado-Calon Walikota Manado Mor Bastiaan yang sampai saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Manado mendampingi Walikota Manado GS Vicky Lumentut menjadi salah satu figur calon Walikota Manado yang paling diunggulkan.

Tak bisa dipungkiri, bersama GSVL, MOR adalah salah satu suksesor atas keberhasilan serta berbagai pengharagaan yang diraih oleh Pemerintah Kota Manado.

Terry Umboh salah satu aktivis di kota Manado menyebut MOR merupakan kandidat yang paling tepat meneruskan kepemimpinan GSVL.

“Kenapa pak Mor? Karena saat ini pak Mor menjabat wakil walikota Manado, sehingga logikanya hanya pak Mor yang jadi penerus GSVL. Dia pasti lebih tahu bagaimana meneruskan dan meningkatkan semua program yang sudah dijalankannya bersama GSVL sambil menambah program-program baru,” ujarnya.

Sebagai Wawali, lanjut Umboh, MOR telah memiliki pengalaman yang luas.

“Apalagi sebelum jadi wakil walikota Manado pak Mor mulai karier politik dari bawah. Mulai dari kader biasa (Partai) Demokrat, jabat ketua dan bendahara partai, pernah menjabat Anggota dan Wakil Ketua DPRD Manado di dua periode,” bebernya.

Selain itu, menurut Umboh, MOR merupakan seorang politisi handal dan teladan, tetap setia dan loyal baik pada partai yang menghantarnya menjadi wakil walikota Manado maupun kepada GSVL.

“Pak Mor merupakan pemimpin yang rendah hati, jujur, bersih, peduli, merakyat dan takut akan Tuhan. Di era New Normal ini Manado butuh walikota seperti pak Mor,” tandasnya.

Sementara itu, Pengamat Politik Sulut Donny Sepang SIP menyebut, sebagai wakil walikota, MOR sangat tepat kalau menjadi penerus kepemimpinan GSVL.

“Sudah pasti penerus kepemimpinan GSVL adalah pak Mor Bastiaan. Kan pak Mor wakilnya pak GSVL selama periode ini. Program-program yang dijalankan hingga sekarang kan programnya GSVL-MOR, jadi pasti akan ditindaklanjuti pak Mor,” tandasnya. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 4
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis