Arsip

Ini Pesan Wagub Kandouw Saat Talk Show Tema Lawan Tabu

Manado– Sabtu (12/03/2022) sore, Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, membuka kegiatan Talk Show dengan tema Lawan Tabu, Perempuan Berani Bersuara, dilaksanakan di salahsatu pusat perbelanjaan terbesar di Manado.

Talk show ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Perempuan Internasional di provinsi Sulawesi Utara, oleh BP3A Sulut.

“Semoga acara ini dapat memberikan aspirasi kepada seluruh komponen masyarakat agar lebih menghargai perempuan” tegas Wagub Kandouw.

“Salut bagi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Pemprov Sulut,” tegas Wagub sembari mengatakan perempuan di Sulut benar-benar mendapatkan kesetaraan hak dan proporsi sama.

Lanjut Mantan Ketua Deprov Sulut ini, ia berharap resonansi nya sampai di kabupaten kota apalagi di Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara belum memiliki DP3A.

“Ini perlu di drive sebab tahun ini kita underline nya SDM termasuk kesetaraan gender, ” aku Wagub. Juga terus diingatkan agar jangan ada lagi kekerasan di sulut.

Kepal Dinas P3AD Sulut, dr Kartika Devi Tanos menjelaskan, talkshow tersebut bertujuan memberikan pemahaman bagi semua pihak dalam upaya meredam kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Tadi dalam talkshow semua narasumber memberikan pandangannya soal tema ‘Lawan Tabu, Perempuan Berani Bicara,” tegasnya.

Menurutnya, era sekarang ini perempuan harus dituntut bersikap berani, baik berani bersuara dan berani berkreasi.

“Selain itu perempuan juga harus mandiri. Dinas P3A Sulut terus mendorong program-program pemberdayaan perempuan dalam hal ekonomi. Begitu juga respon terkait sejumlah kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak yang dilaporkan,” imbuhnya.

Hadir dalam talkshow ini yakni Dikretur Utama (Dirut) BSG Revino Pepah, Rektor Unima Deitje Adolfin Katuuk, Anggota DPRD Sulut Sandra Rondonuwu, LSM Suara Perempuan Vivi Geroge. ( * tim / sulutonline )

Telah dibaca: 269

Budi Rarumangkay

Berita sejenis