Arsip

Jibom Brimob Polda Sulut Amankan Malam Natal


Manado-Jelang Perayaan Natal, Jumat (24/12/2021), Satuan Brimob Polda Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan sterilisasi di beberapa Gereja di Kota Manado. Penjinak bom (Jibom) dikerahkan untuk melakukan penyisiran di rumah- rumah ibadah tersebut .

Dua unit tim Jibom Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulut dikerahkan ke Beberapa Gereja. Sterilisasi dipimpin Kasubden Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sulut, Iptu Syarif Adam.

“Kami melaksanakan sterilisasi di gereja-gereja prioritas di Kota manado dalam rangka Operasi Lilin, guna menjamin dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” kata Syarif.

Ada bebrapa Gereja di pusat kota Manado yg disterilisasi di antaranya Gereja Katedral,Gereja Gmim Sentrum, Gereja GPDI Pusat, Dan Gereja Bethany Wanea plaza.

“Kami lakukan peningkatan keamanan di beberapa gereja skala prioritas. Kami telah menyisir semua sudut ruangan gereja dengan Unit Jibom Brimob Polda Sulut sebagai antisipasi terjadinya hal hal yang tidak diinginkan Kami juga memastikan keamanan dan protokol kesehatan berjalan dengan baik saat pelaksanaannya nanti,” kata AKP Jayeng, selaku Kabagops saat ditemui di waktu dan tempat yang sama.


“Kami juga sudah lakukan sterilisasi mulai pukul 15.00 WIB tadi hingga selesai. dengan harapan melalui sterilisasi ini dapat membuat masyarakat lebih aman dan nyaman, dalam melaksanakan ibadah Natal tahun ini” tutupnya. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 1118

Budi Rarumangkay

Berita sejenis