JIPS Gelar Baksos dan Ibadah Menyambut Natal bersama Anak Panti Asuhan

Manado – Perayaan Ibadah Natal yang jatuh pada 25 Desember tidak lepas daripada muara kasih dan kebahagiaan umat kristiani di seluruh dunia.

Makna Natal kerap menguatkan rasa toleransi dan menularkan damai bagi kehidupan umat yang percaya pada Yesus Kristus.

Sebagaimana perayaan ibadah menyongsong Natal 25 Desember 2022 yang digelar oleh Keluarga Besar Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) di Gedung Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Kamis sore (15/12/2022).

Ibadah pra Natal JIPS turut dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Kominfo) Sulut Steven Liouw SSos, Staf Khusus Gurbenur Sulut Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Victor Rawung, Kepala Bagian Badan Kepegawaian Daerah (Kaban BKD) Sulut Clay Dondokambey, dan sejumlah pengurus, serta anggota JIPS.

Dengan Mengusung tema “Bangkit dan Maju Bersama dalam Bingkai Kerukunan yang Hebat”, perayaan ibadah pra Natal para jurnalis di Kantor Gubernur Provinsi Sulut ini turut dirangkaikan dengan pemberian Bantuan Sosial (Baksos) kepada para petugas kebersihan kantor gubernur Sulut dan anak yatim yang berasal dari dua panti asuhan yaitu Panti Asuhan Sitti Khadija Wonasa dan Bakti Mulia Karombasan.

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia Baksos dan Natal JIPS, Ismail Batalipu dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Sulut serta seluruh pihak yang turut menssuport kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin para jurnalis yang meliput di Kantor Gubernur Sulut di setiap perayaan hari-hari besar umat beragama.

“Ini merupakan agenda tahunan yang tiap tahunnya dilaksanakan untuk menyambut hari-hari besar umat beragama. Tidak hanya Natal kegiatan serupa dilaksanakan ketika menjelang Idul Fitri,” ungkap Batalipu.

Sementara itu Koordinator JIPS Doni Arai dalam sambutannya menuturkan bahwa kerukunan dan toleransi sangatlah penting bagi kita semua.

“JIPS sudah sembilan tahun, dari tahun 2014 masih tetap eksis sampai kini. Selalu kami dahulukan adalah kerukunan dan toleransi yang di dalamnya adalah cinta kasih,” tutur Jurnalis Kompas TV kepada para tamu undangan.

Sementara, Kepala Dinas Kominfo Sulut Evan Steven Liouw, SSos menyampaikan pesan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE sekaligus memberikan mensuport dan apresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh JIPS.

“Gubernur mengaprasiasi kegiatan yg dilaksanakan oleh JIPS,” ucap Liouw. (sulutonline)

Telah dibaca: 393

Budi Rarumangkay

Berita sejenis