Arsip

Kali Ini Komo dan Malalayang, James Karinda Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan Bersama FKDM

 


Manado- Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Manado bekerjasama dengan Forum Kota Sehat Manado (FKSM), unsur TNI dan Dinas Kesehatan Kota Manado terus melakukan penyemprotan di berbagai lokasi di Kota Manado.

Pada, Jumat (24/04/2020), FKDM Kota Manado dibawa pimpinan Ketua FKDM, James Karinda SH MH, melakukan penyemprotan Disinfektan di wilayah Komo, Malendeng dan beberapa lokasi di Kecamatan Malalayang. Penyemprotan dilakukan di rumah-rumah penduduk, tempat ibadah baik gereja maupun masjid dan fasilitas umum lainnya.

Karinda mengatakan, pihaknya tak hanya melakukan penyemprotan Disinfektan, melainkan ikut mengedukasi masyarakat terkait hidup sehat dan bagaimana menghindari Covid-19.

”Kami juga telah membagi-bagikan masker kepada pekerja di jalanan. Misalnya, memberikan masker ke loper koran, penjual di emperan dan lainnya, ” ujar Panglima Panji Yosua Sinode GMIM ini.

Seperti diketahui bakti sosial yang diadakan oleh FKDM Kota Manado ini sudah sejak tanggal 14 April 2020 lalu.

Kegiatan yang dilakukan adalah penyemprotan Disinfektan di seluruh Kota Manado dan pembagian Alat Pelindung Diri (APD) kepada dokter, perawat dan para medis yang ada di Kota Manado.


”Kami sudah membagikan APD kepada dokter, perawat dan petugas medis di Puskesmas yang ada di 11 Kecamatan di Kota Manado. Penyemprotan kami utamakan di lokasi yang dikenal merupakan daerah ‘merah’. Misalnya, daerah Paniki, Bailang, Teling, ” ujar Direktur Umum PT Air Manado ini.

JK sapaan akrab mantan anggota DPRD Sulut ini mengatakan, pihaknya telah menyalurkan kurang lebih 200 APD di sejumlah Puskesmas.

”Kami sudah melakukan penyemprotan di ribuan rumah penduduk, tempat ibadah dan fasilitas umum, ” ujarnya meyakinkan.

Dia menambahkan, pihaknya juga tetap memberikan motivasi, semangat dan edukasi terkait bahaya Coronavirus.

”Ini yang sudah kami lakukan untuk membantu Pemkot Manado dan rakyat Kota Manado tercinta, ” ujarnya. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 69
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis