KPU Sulut Gelar Pelatihan Penulisan Artikel Website dan MedSos

Manado – KPU Provinsi Sulut terus melakukan berbagai upaya konkrit dalam mendorong peran strategis bagian Kehumasan di Pemilu 2024.

Hal ini ditandai dengan kegiatan pelatihan penulisan artikel website dan media sosial, di Hotel Grand Whiz Manado, Selasa (27/12).

Menurut Ketua Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM KPU Provinsi Sulut Amrain Razak, sebagai etalase kelembagaan yang nantinya akan merepresentasikan informasi tahapan demi tahapan Pemilu 2024, tim kehumasan di tingkat provinsi dan kabupaten/kota dipandang perlu untuk mengupgrade kemampuan menulis artikel di website dan Medsos.

“Kami menghadirkan beberapa narasumber yang sangat berkompeten di bidangnya, dua jurnalis senior di Sulut yakni Bahtin Razak dan Amanda Komaling. Jejak rekam dan ilmu jurnalistik dari beliau berdua ini, diharapkan bisa menular ke jajaran kehumasan di KPU Provinsi dan kabupaten/kota,” jelas Amrain.

Mantan jurnalis senior ini juga menambahkan, kedua narasumber tersebut tidak hanya qualified dalam dunia jurnalistik, tapi juga punya kecakapan dalam merancang konten-konten yang menarik dan atraktif. “Jadi diharapkan, lewat pelatihan ini teman-teman kehumasan di internal KPU bisa membuat artikel dan konten yang menarik dan memiliki pesan yang kuat,” ungkap Amrain.

Bahtin dan Amanda sendiri dalam penyampaian materi pelatihan, memberi penekanan pada hal-hal detil dan spesifik, agar supaya tim kehumasan yang hadir sebagai peserta bisa cepat menyerap tips dan teknik-teknis dasar membuat artikel, konten sosial media dan video yang akan di-upload di chanel Youtube masing-masing satker.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Komisioner Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM kabupaten/kota di Sulut, Kabag Tekmas dan SDM KPU Sulut Charles Worotikan, kasubag dan staf kehumasan KPU Provinsi serta kabupaten/kota.(sulutonline)

Telah dibaca: 155

Budi Rarumangkay

Berita sejenis