Arsip

Lagi Terobosan Gubernur Olly, RSUD ODSK Segera Operasikan Alat Cuci Darah

Manado – Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw terus berjuang memajukan provinsi tercinta ini, melalui beragam lobi ke pemerintah pusat, termasuk layanan kesehatan. Salah satu nya, Gubernur OD (sapaan akrab Pak Gubernur) kesayangan masyarakat Sulut ini, berhasil melobi Menteri Kesehatan RI untuk mensahkan beroperasinya unit cuci darah atau unit Hemodialisa di rumah sakit daerah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Sulut ODSK.

Kabar sangat bagus ini terungkap pada Kamis 28 Juli 2022. harus diakui ini adalah hari yang istimewa bagi seluruh petugas kesehatan di RSUD ODSK. Di sore hari mereka mendapat kabar gembira dimana ijin unit hemodialisa yang sudah sekian lama ditunggu resmi dikeluarkan oleh Menteri Kesehatan.

Spektakuler Di Banteng Run Night Ride 2022 PDIP Ada Ribuan Sepeda Dan Sepatu Gratis Sunardi : Kedepan Visi Misi KTNA, Selaras Dengan Kebijakan PemdaDilantik Jadi Ketua Mabicab, Sachrul Siap Dukung Penuh Kegiatan Pramuka Boltim.

“Cukup lama kami menunggu proses ijin ini dan Puji Tuhan hari ini keluar, saya langsung melaporkan ke Bapak Gubernur, Bapak Wagub, Bapak Sekprov dan Ibu Kadis Kesehatan yang beberapa hari terakhir ini sangat concern mengawal proses keluarnya ijin ini. Bapak Gubernur sangat senang dan memerintahkan unit hemodialisa segera beroperasi, Pak Gubernur sampaikan masyarakat Sulut sangat membutuhkan layanan ini,“ jelas dr Enriko H Rawung MARS Direktur RSUD ODSK.

Direktur rumah sakit yang pernah menerima predikat sebagai Eselon 3 terbaik Pemprov Sulut ini menyatakan tanggal 1 Agustus unit hemodialisa segera beroperasi dan selanjutnya menunggu waktu yang tepat akan dilaunching oleh Bapak Gubernur.

Pelayanan cuci darah ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Sulut karena di rumah sakit lain full dan pasien-pasien harus antri sekian lama untuk menikmati layanan ini, sementara di RSUD ODSK dengan fasilitas yang sejuk dan nyaman, pasien-pasien akan dilayani dengan baik dan akan ada aplikasi online dimana pasien akan lebih mudah mengakses layanan hemodialisa ini.

“Dalam waktu dekat, kami akan launching inovasi baru kami, dimana pasien-pasien cuci darah di RSUD ODSK tidak perlu antri, kami sementara siapkan aplikasinya,” tutup Direktur yang juga aktifis kemanusiaan di PMI Sulut ini.

Lanjutkan perjuanganmu Pak Gubernur Olly dan Pak Wagub Steven mewujudkan Sulut Hebat, Sulut Maju.(sulutonline)

Telah dibaca: 50

Budi Rarumangkay

Berita sejenis