Arsip

Lantik 147 Pejabat Pengawas, Wagub Kandouw: Pentingnya Peningkatan Kualitas SDM

Manado-Kecakapan, integritas, profesionalitas dan kemampuan lainnya patut dimiliki para pejabat atau birokrat untuk menopang program kerja pimpinan.

Untuk itu, kemampuan yang dimiliki, patut diasah dan ditingkatkan melalui pelatihan dan pengembangan diri melalui Pendidikan dan Pelatihan (Diklat).

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw saat melantik dan mengambil sumpah /janji pejabat pengawas Eselon IV lingkungan Pemprov Sulut di Ruang Mapalus Kantor Gubernur, Rabu (29/12/2021).

Menurut Wagub Kandouw pendidikan dan pelatihan patut dijalani para pejabat ataupun ASN di Pemprov Sulut agar roda pemerintahan dan pembangunan serta Visi Misi pemerintahan, berjalan secara profesional dan berkualitas.

“Proses belajar itu penting. Itulah mengapa Badan Diklat itu penting bagi para ASN,” kata Wagub Kandouw.

Untuk, roling pejabat, tambah Wagub Kandouw memang merupakan perintah Undang-Undang, baik dari KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) maupun Kemendagri.

“Sehingga Pak Gubernur laksanakan roling yang merupakan upaya, iktihar, semangat dan komitmen untuk jalankan regulasi itu,” ujar Wagub Kandouw seraya menambahkan bahwa yang diharapkan adalah optimalisasi output dan outcome dalam kinerja.

Roling inipun, tandas Wagub Kandouw, dilakukan dengan berbagai kajian dan proses rekrutmen birokrat secara holistik dari BKD, baik melihat kepangkatan, integritas, rekam jejak pun profesionalitas.

Wagub Kandouw beralasan, proses dan tahapan rekrutmen para pejabat memiliki tujuan yang jelas.

Wagub Kandouw pun menyampaikan bahwa roling pejabat akan terus dilakukan, selain untuk penyegaran pun untuk optimalisasi jalannya roda pemerintahan dan pembangunan di daerah demi mendukung suksesnya program kerja pimpinan, Gubernur dan Wakil Gubernur dalam membangun Provinsi Sulut. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 103

Budi Rarumangkay

Berita sejenis