Matangkan Persiapan Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI


Manado-Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, mempermatang persiapan jelang hari H, 17 Agustus nanti.

Setelah beberapa kali rapat secara virtual, Rabu (4/7/2021) dilakukan rapat langsung yang dipimpin Ketua Panitia Umum Panitia Asisten II Praseno Hadi.

Rapat tersebut terbatas untuk beberapa orang saja, sementara setiap seksi yang selesai menerima arahan, langsung keluar ruangan.

“Di tengah pandemi ini kita maksimalkan digital dan menggunakan semua kanal yang ada dengan maksud setiap perkembangan hasil rapat panitia, diketahui oleh masyarakat serta dapat meresponinya,” ujar Praseno Hadi.

Terpisah, Sekprov Sulut Edwin Silangen selaku pengarah berharap kegiatan HUT Kemerdekaan RI ini dipublikasikan secara masif lewat medsos, media cetak, online, media penyiaran dan media luar ruangan.

Rapat khusus ini, terundang secara terbatas terkait finalisasi rangkaian kegiatan HUT yang dihadiri oleh Sekretaris DPRD Sulut Glady Kawatu selaku koordinator seksi acara Upacara/Protokol/Apel Kehormatan dan Renungan Suci.

Diketahui bahwa tanggal 1-31 Agustus 2021 khusus pemprov, semua perangkat daerah termasuk Balai dan UPTD yang berkantor di kabupaten/kota, melapor hasil pemasangan bendera, baliho, spanduk dan umbul-umbul di kantor maupun di tempat strategis lainnya.

Panitia telah melakukan pemantauan serta peninjauan lokasi, memastikan akan kesiapan masing-masing PD.

“Dalam waktu dekat akan dilaksanakan rapat secara virtual yang dihadiri semua Panitia yang tergabung dalam kepanitiaan, termasuk TNI, POLRI dan Pemprov,” timpal Praseno Hadi

Rapat dihadiri Biro Barang dan Jasa, Dinas Olah Raga serta Dinas Kominfo. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 9

Budi Rarumangkay

Berita sejenis