Arsip

Mor Bastiaan Didukung APIK Sulut


Manado-Asosiasi Pengusaha Industri Kecil (APIK) Provinsi Sulawesi Utara yang membawahi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) menyatakan dukungannya kepada Calon Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan (MOR) di Pilwalkot Manado.

Dukungannya ini disampaikan Ketua APIK Sulut Agus Palit bersama jajarannya saat bertemu langsung MOR di Restoran Bastianos yang berada di kawasan Megamas Manado, Rabu (07/10/2020).

“Dalam Pilwalkot Manado APIK Sulut dan Kota Manado memberikan dukungan penuh kepada Calon Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan. Karena selama ini pak MOR sangat peduli dan memperhatikan para pelaku usaha khususnya UKM,” ujarnya.

Ia menjelaskan, di Selawesi Utara anggota APIK berjumlah 40-an ribu pelaku usaha, sementara khusus di Kota Manado ada sekitar 18 ribuan.

“Target kita sebanyak-banyaknya pelaku usaha di APIK mendukung pak Mor Bastiaan. Dapat 50 persen so jago itu. Karena mereka (pelaku UKM, red) kalau kita bilang biasanya 90 persen pasti setuju,” katanya.

Menurut Palit,, selama ini AKIP selalu bersinergi dengan pemerintah baik Sulut maupun kabupaten/kota termasuk Pemerintah kota Manado.

“Dan pak Mor Bastiaan selaku Wakil Walikota Manado selama ini sangat peduli dan memperhatikan APIK khususnya UKM,” paparnya.

Apalagi lanjut Palit, MOR yang berpasangan dengan Hanny Joost Pajouw (HJP) memiliki program khusus untuk para pelaku usaha khususnya UKM di Kota Manado yang tertuang di dalam 14 Program Unggulan MOR-HJP.

“Itu membuktikan bahwa MOR-HJP sangat peduli dengan para pelaku usaha dalam hal ini UKM,” tukasnya.

Palit berharap pemimpin kota Manado ke depan harus lebih memperhatikan pelaku usaha dalam hal ini UKM yang ada di Kota Manado.

“Pemimpin Kota Manado ke depan harus peduli dan memperhatikan pelaku-pelaku usaha dan UKM. Dan pak Mor Bastiaan sudah membuktikannya selama periode kepemimpinanya sebagai wakil walikota Manado,” tandas Palit. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 2
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis