Arsip

Mor Bastiaan Pastikan Pencairan Lancar dan Tidak Dipotong, Gaji THL, Pala, Tenaga Pengajar dan Petugas Kebersihan Naik


Manado-Selama ini Walikota dan Wakil Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Mor Dominus Bastiaan (GSVL-MOR) telah memberikan kepedulian yang nyata kepada para tenaga harian lepas (THL), Kepala Lingkungan (Pala), tenaga pengajar dan petugas kebersihan dengan memberikan pemberian tunjangan penghasilan (honor, red).

Kini program Pro Rakyat yang disukai warga Kota Manado itu akan dilanjutkan MOR ketika dirinya bersama Hanny Joost Pajouw (HJP) terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Manado pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020.

Namun MOR-HJP tak akan sekedar melanjutkan program yang juga diklaim pasangan calon (Paslon) lain akan dilanjutkan tersebut.

Paslon nomor urut 3 ini akan meningkatkan honor THL, Kepala Lingkungan (Pala), tenaga pengajar dan petugas kebersihan. Hal ini tertuang dalam 14 Program Unggulan MOR-HJP, tepatnya di poin kelima.

Sosok profesional muda dan pengalaman ini beralasan, di tengah pandemi Covid-19 ini pemenuhan kebutuhan hidup menjadi lebih sulit sehingga dibutuhkan peningkatan tunjangan penghasilan agar kinerja THL, Pala, tenaga pengajar dan petugas kebersihan semakin ditingkatkan.

“Mereka adalah garda terdepan pembangunan Kota Manado. Karena itu peningkatan honor merupakan langkah strategis demi meningkatkan kinerja agar pelayanan kepada maayarakat menjadi semakin baik,” jelas MOR.

Ketika disinggung munculnya keluhan selama ini khusus bagi THL bahwa honor mereka sering terlambat dan bahkan belakangan ini dikurangi dengan alasan dialihkan untuk penanganan pandemi Covid-19, MOR memberikan jaminan di kepemimpinannya bersama HJP tidak akan terjadi.

“Kami menjamin pencairan honor THL, Pala, tenaga pengajar dan petugas kebersiham akan lancar dan tidak akan dikurangi,” tandas sosok yang rendah hati, jujur, peduli dan merakyat ini.

Sejumlah THL, Pala, tenaga pengajar dan petugas kebersihan ketika dimintai tanggapannya soal program ini mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada MOR-HJP atas kepedulian mereka ini.

Kita doakan dan dukung bersama agar pak MOR dan pak HJP terpilih menjadi walikota dan wakil walikota agar THL, Pala, tenaga pengajar dan petugas kebersihan lebih sejahtera,” tandas salah sejumlah THL dan Pala yang meminta namanya tidak dipublis. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 13
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis