Arsip

ODSK Awali Natal di Sangihe, Damai di Bumi Damai di Hati

Manado-Damai di Bumi damai di hati, kata ucap bagi umat Kristiani dalam menyambut Natal Yesus.

Saat ini memasuki minggu-minggu Adventus, setiap harinya ada perayaan Natal. termasuk Pemerintah Provinsi melakukan Safari Natal rencana akan melaksanakan di beberapa tempat yang Perayaannya di awali di Kabupaten Kepulauan Sangihe

Gubernur Olly Dondokambey hadiri bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw, serta Ketua DPRD, Forkopimda, menyatu dalam Ibadah Natal merefleksikan kelahiran Yesus bersama dengan Pemerintah dan Masyarakat Sangihe di rumah Pondopo Bupati Jabes Gaghana

Acara dilakukan secara sederhana dengan menjaga diri dalam penerapan protokol kesehatan.

Ada ungkap kata dari Gubernur Olly yang bermakna yakni Nyatakan cinta kasih Allah ditengah-ditengah kehidupan kita karena torang samua ciptaan Tuhan

Selesai Ibadah Gubernur membagi Diakonia kepada mereka yang membutuhkan dan yang hadir bukan hanya umat kristiani tapi juga umat lainnya yang berbeda agama.

Karena cinta kasih kristus menggerakkan persaudaraan dan tidak memilih ataupun memilah.

Inilah wajah daerah kita yang tetap bangun persaudaraan yang rukun dan toleran sehingga terasa ada damai di bumi dan ada damai di hati

Kita berkeyakinan bahwa Perayaan natal ke 2 dimasa pandemi ini, Tuhan Yesus akan melingkupi Kita dengan memberi kedamaian, kebahagiaan dan keberkatan yang melimpah bagi umat kristiani seantero dunia terlebih khusus umat dan masyarakat di Sulawesi utara .

Sambutlah Yesus yang telah lahir kedunia menebus segala dosa manusia dan akan datang kedua kali sebagai hakim yang adil.seadil adilnya.

Sebelum menghadiri Ibadah Pra Natal di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sagihe, Gubernur Olly telah menghadiri Sidang Sinode Lengkap MPL PGI Tahun 2022 di GMIST yang didampingi Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Gaghana.

Gubernur juga meresmikan gedung serbaguna Jemaat Yerusalem Enemawira, dirangkaikan dengan Pelantikan Tim Kerja Sidang yang diselenggarakan BPMJ.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE mengatakan, ini satu hal yang membanggakan. Karena Sangihe bagian dari daerah yang menjaga kerukunan di Bumi Nyiur Melambai.

“GMIST menjadi catatan, menggelar sidang demi menjaga persatuan dan kesatuan jemaat,” ujar Gubernur Olly.

“Integritas keorganisasian GMIST harus dijaga,” sambungnya.

Ketua PGI Pdt Gomar Goeltom, M.Th yang turut hadir mengatakan, GMIST adalah rumah gereja sebagai harapan, dan hadir sebagai terang bagi masyarakat serta garda terdepan.

“Sidang ini bukti menghendaki jalan bersama sesama jemaat,” ujar Goeltom

Hadir dalam kegiatan yakni Forkopimda Sulut, Anggota DPRD Sulut Dapil Sangihe serta pejabat Pemprov Sulut diantaranya Kadis Perkimtan Ir Steave Keppel, Plt Kadis PUPR Ir Adolf Tamengkel, Kadis Perindag Edwin Kindangen, Kadis Koperasi dan UMKM Ir Ronald Sorongan, Asisten 1 Dr Denny Mangala, Kadis Perkebunan Yeittij Roring dan Kadis Kesehatan dr Debbie Kalalo. (ADVETORIAL/DINAS KOMINFO SULUT)

Telah dibaca: 172

Budi Rarumangkay

Berita sejenis